Mercedes-Benz Siap Recall Hampir 20.000 SUV Listrik EQC Secara Global

Nusantaratv.com - 09 November 2021

Mercedes-Benz listrik EQC 2020. (Carscoops)
Mercedes-Benz listrik EQC 2020. (Carscoops)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Produsen mobil asal Jerman, Mercedes-Benz bersiap melakukan penarikan kembali (recall) terhadap hampir 20.000 unit kendaraan SUV listrik EQC di seluruh dunia.

Penarikan itu dilakukan karena adanya ivestigasi dari Federal Motor Transport Authority di Jerman yang mengungkapkan jika air dapat masuk ke unit kontrol power steering EQC.

Dikutip dari Carscoops, Selasa (9/11/2021), Mercedes-Benz belum mengetahui adanya kendaraan milik pelanggan yang mengalami masalah ini secara langsung.

Namun, pabrikan mobil itu menyebutkan total 19.253 SUV listrik EQC di seluruh dunia terpengaruh. Dan, dari total angka tersebut, 3.073 unit kendaraan berada di Jerman.

Penyebab pasti dari masalah ini belum diketahui, tetapi Mercedes-Benz mengatakan diler akan memeriksa kerusakan kabel dan melakukan perbaikan yang mungkin diperlukan.

Diketahui, jika ini bukan pertama kalinya SUV listrik EQC terkena recall sejak diluncurkan ke pasar. Pada November 2020, SUV tersebut juga pernah terlibat dalam penarikan terkait dengan kerusakan wiring harness yang dapat menyebabkan sistem power steering gagal dan juga berpotensi memicu kebakaran.

Mercedes-Benz listrik EQC yang dijual di pasar lain memiliki paket baterai 80 kWh dan motor listrik ganda yang menghasilkan 402 hp dan torsi 561 lb-ft (760 Nm).

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])