Mercedes-Benz C-Class Terbaru Dilengkapi Kamera Pintar LG

Nusantaratv.com - 08 Oktober 2021

Ilustrasi Mercedes-Benz. (Net)
Ilustrasi Mercedes-Benz. (Net)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Mercedes-Benz C-Class terbaru dilengkapi dengan modul kamera Advanced Driving Assistance System (ADAS) dari LG Electronics Inc., yang membantu salah raksasa elektronik Korea Selatan (Korsel) itu memperluas bisnis di industri otomotif.

LG mengatakan modul tersebut tersedia di Mercedes-Benz C-Class 2021 yang diluncurkan secara global. Ini adalah pasokan komponen pertama LG ke produsen mobil, seperti dikutip dari Kedglobal, Jumat (8/10/2021).

Perusahaan dapat memenangkan kontrak pasokan karena bekerja sama dengan Daimler AG dari tahap awal pengembangan kamera ADAS, kata LG. Kamera depan ADAS, biasanya terselip di antara kaca depan dan kaca spion, adalah bagian inti yang meningkatkan keselamatan dengan mengumpulkan dan memproses informasi lalu lintas di sekitar kendaraan.

LG menerapkan algoritme yang dikembangkan oleh unit solusi komponen kendaraan (VS) perusahaan ke modul kamera. ADAS mendukung berbagai fungsi keselamatan termasuk pengereman darurat otomatis (AEB), peringatan keberangkatan jalur (LDW), bantuan pemeliharaan jalur (LKA), pengenalan rambu lalu lintas (TSR), kontrol lampu depan cerdas (IHC) dan kontrol jelajah adaptif (ACC).

Baca Juga: Penjualan Mobil Impor Mewah Naik Hampir 66 Persen, Mercedes-Benz Teratas

Amerika Serikat (AS) dan Jerman mewajibkan semua kendaraan yang diluncurkan mulai 2022 dilengkapi dengan AEB dan LDW. LG mengatakan kamera ADAS mencerminkan teknologi mutakhir dan pengetahuan tentang komunikasi seluler, pengenalan gambar, dan konektivitas, yang menunjukkan bahwa perusahaan memanfaatkan daya saingnya di smartphone dan peralatan rumah tangga untuk bisnis elektronik otomotif.

Pada Mei lalu, modul kamera ADAS menerima sertifikasi ISO 26262 Produk Keamanan Fungsional dan Proses Keamanan Fungsional dari TÜV Rheinland, sebuah organisasi pengujian dan sertifikasi global. Ini adalah pertama kalinya bagi organisasi untuk mengeluarkan sertifikasi semacam itu untuk komponen inti kendaraan otonom.

LG berencana untuk mendiversifikasi portofolio bisnis elektronik otomotifnya dengan produksi modul kamera ADAS. Perusahaan telah mendorong ekspansi di industri ini. Pada 2018, mereka mengakuisisi Grup ZKW Austria, pemain terkemuka di pasar pencahayaan otomotif. Pada Juli lalu, LG meluncurkan usaha patungan dengan Magna International, pemasok mobil terbesar ketiga di dunia, untuk membuat LG Magna e-Powertrain Co.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])