Menhub Minta Disediakan Layanan Antigen dan Vaksinasi Gratis di Pelabuhan Merak saat Nataru

Nusantaratv.com - 11 Desember 2021

Jelang liburan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Menhub Budi Karya Sumadi meninjau Pelabuhan Merak, Banten/ist
Jelang liburan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Menhub Budi Karya Sumadi meninjau Pelabuhan Merak, Banten/ist

Penulis: Ramses Manurung

Cilegon, Nusantaratv.com-Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi minta kepada pengelola untuk menyediakan tes antigen dan vaksinasi gratis di Pelabuhan Merak, Banten saat liburan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. 

Permintaan itu disampaikan Menhub saat mengunjungi Pelabuhan Merak pada Sabtu (11/12/2021). 

Budi mengatakan libur Nataru tahun ini beda dengan tahun-tahun sebelumnya karena sedang terjadi pandemi covid-19. Baik petugas maupun masyarakat diminta memahami aturan yang sudah dibuat.

"Nataru kali ini memang khusus karena kita harus mengawal. Kita tidak melakukan pengetatan (perjalanan), tapi pengetatan prokes," kata Budi.

Baca juga: Simak! Ini Syarat Terbang ke Bali Saat Periode Natal dan Tahun Baru 2022

Diketahui, salah satu syarat perjalanan bagi penumpang yang hendak menuju Sumatera adalah wajib sudah vaksin covid-19 dosis kedua dan membuktikan hasil antigen negatif. Jika ditemukan penumpang yang belum vaksin dosis kedua, Menhub minta pihak Pelabuhan Merak menyediakan vaksinasi gratis.

"Oleh karenanya, tadi saya sarankan kita mengadakan vaksin gratis dan antigen gratis. Ini menjadi penting," sarannya, mengutip detikcom.

Di sisi lain, sambung Budi, sosialisasi terkait syarat perjalanan perlu dimasifkan agar warga yang hendak bepergian tak lagi beralasan tidak mengetahui syarat-syarat apa yang harus dipenuhi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])