LML Electric Mulai Produksi Skuter Listrik di Bekas Pabrik Harley Davidson India

Nusantaratv.com - 22 Januari 2022

LML Star. (Gizmochina)
LML Star. (Gizmochina)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Perusahaan Lohia Machines Limited (LML), yang pernah menguasai pasar kendaraan roda dua di India, baru-baru ini mengumumkan kembali ke industri otomotif dengan memproduksi skuter listrik

Kini, perusahaan telah menjalin kemitraan strategis dengan Saera Electric Auto yang sebelumnya memproduksi sepeda motor Harley Davidson di India. Berdasarkan laporan RushLane, seperti dikutip dari Gizmochina, Sabtu (22/1/2022), fasilitas manufaktur canggih Saera di Bawal, Haryana akan digunakan untuk memproduksi kendaraan listrik LML yang akan datang. 

Fasilitas itu diharapkan memiliki kapasitas produksi 18.000 unit per bulan. LML (Lohia Machines Limited) juga telah berganti nama menjadi LML Electric dan berencana membuat skuter listrik untuk segmen masyarakat menengah ke atas dan perkotaan. 

Hal ini menunjukkan perusahaan berencana bakal bersaing dengan Ather dan Ola Electric. Perusahaan juga dilaporkan kemungkin meluncurkan sepeda motor bertenaga baterai.

CEO LML Dr. Yogesh Bhatia mengungkapkan LML bertujuan untuk bertransisi menjadi 100 persen di India di tahun-tahun mendatang dan memiliki rencana untuk menginvestasikan US$134 juta atau sekitar Rp2 triliun dalam 5 tahun ke depan untuk mencapai visi ini. 

Jika semuanya berjalan sesuai rencana perusahaan, skuter listrik pertama dari LML Electric diharapkan segera diluncurkan. Persaingan di pasar skuter listrik India tampaknya semakin meningkat dari waktu ke waktu, dengan semakin banyak perusahaan mengumumkan masuknya mereka ke segmen kendaraan listrik roda dua. 

Namun, variasi kendaraan listrik yang tersedia hanyalah satu sisi mata uang, karena infrastruktur yang dibutuhkan untuk adopsi secara luas masih harus dipersiapkan secara matang.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])