Yamaha Luncurkan Skuter Listrik EMF Ditenagai Baterai Gogoro yang Bisa Ditukar

Nusantaratv.com - 20/01/2022 10:15

Yamaha rilis e-skuter EMF ditenagai baterai Gogoro yang dapat ditukar. (Gizmochina)
Yamaha rilis e-skuter EMF ditenagai baterai Gogoro yang dapat ditukar. (Gizmochina)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Yamaha meluncurkan skuter listrik EMF yang ditenagai teknologi baterai yang dapat ditukar, produk dari perusahaan baterai Taiwan Gogoro.

Yamaha EMF akan menerapkan teknologi milik Gogoro yang memungkinkan untuk menukar baterai yang sudah habis dengan yang baru di GoStation. Dikutip dari Gizmochina, Kamis (20/1/2022), GoStation lebih dari sekadar stasiun bahan bakar di beberapa kota, dan mereka menyediakan dukungan yang diperlukan untuk menukar baterai yang habis, terutama di Taiwan.

Hampir seluruh skuter listrik di Taiwan telah menggunakan baterai Gogoro yang dapat ditukar dan ini secara signifikan meningkatkan jangkauan skuter listrik. Yamaha EMF memiliki desain yang sangat mencolok yang menunjukkan panel bodi futuristik dan memiliki tampilan unik dibanding model sebelumnya.

Yamaha EMF ditenagai motor listrik mid-mount 7,6 kWh yang menggunakan penggerak rantai ke roda belakang. Skuter listrik ini dapat berakselerasi dari 0 hingga 50km/jam dalam waktu 3,5 detik.

Yamaha EMF memiliki kompartemen penyimpanan yang berada di antara kaki pengendara, dengan cup holder dan ruang untuk menyimpan beberapa barang. Yamaha EMF akan memulai debutnya pertama kali di Taiwan, dan akan memanfaatkan infrastruktur GoStation yang luas di seluruh wilayah di negara itu.

Sayangnya, hingga kini masih belum diketahui harga resmi dari skuter listrik Yamaha tersebut.
 

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in