Volkswagen Rilis Mobil Listrik Konsep ID.Life, Dibekali Bioskop Mini

Nusantaratv.com - 08 September 2021

Mobil listrik konsep Volkswagen ID.Life. (Hindustan Times)
Mobil listrik konsep Volkswagen ID.Life. (Hindustan Times)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Volkswagen (VW) memperkenalkan mobil listrik konsep VW ID.Life di pameran otomotif 'IAA Mobility Show 2021', di Munich, Jerman.

Dikutip dari Hindustan Times, Selasa (7/9/2021), mobil konsep Volkswagen ini rencananya bakal diluncurkan pada 2025 sebagai mobil listrik entry-level yang dibanderol sekitar 20.000 euro atau Rp338 juta.

Volkswagen ID.Life disebutkan sebagai kendaraan masa depan yang menawarkan lebih dari sekadar transportasi kepada pemiliknya. Mobil listrik tersebut dapat digunakan secara fleksibel sebagai mobil bioskop mini atau pusat permainan hingga platform santai.

CEO Volkswagen, Ralf Brandstätter, mengatakan VW ID.Life merupakan mobil masa depan tentang gaya hidup dan ekspresi pribadi. "Pelanggan masa depan tidak hanya ingin berpindah dari A ke B, tetapi akan jauh lebih tertarik pada pengalaman yang dapat ditawarkan oleh sebuah mobil," kata Ralf Brandstätter.

Desain mobil listrik kompak mengusung tema sederhana ini didasarkan pada varian yang lebih kecil dari matriks penggerak listrik modular (MEB) Volkswagen. Sedangkan interior kendaraan konsep ini diklaim multifungsi dan dilengkapi dengan konsol video game dan proyektor beserta layar proyeksi yang memanjang dari panel dasbor secara opsional.

VW ID.Life dilengkapi penggerak roda depan dengan motor listrik 172 kW (234 PS) membuat kendaraan ini sanggup berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam waktu 6,9 detik. Selain itu, mobil listrik dari produsen mobil asal Jerman ini menggunakan baterai tegangan tinggi 57 kWh-nya memungkinkan jangkauan sekitar 400 kilometer (WLTP). 

Dengan diperkenalkannya VW ID.Life dalam jajaran kendaraan listriknya, menandakan Volkswagen terus maju dengan rencana elektrifikasinya. Pada 2030, perusahaan berharap dapat meningkatkan pangsa model semua listrik untuk penjualan kendaraan di Eropa menjadi setidaknya 70 persen dan di Amerika Utara serta China menjadi setidaknya 50 persen. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])