Jack Dorsey Mengundurkan Diri Sebagai CEO Twitter

Nusantaratv.com - 30/11/2021 08:28

Jack Dorsey. (Istimewa)
Jack Dorsey. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Pendiri sekaligus CEO Twitter Jack Dorsey mengumumkan pengunduran diri dari perusahaan itu.

Dalam siaran pers, Twitter mengatakan Dorsey digantikan oleh Parag Agrawal, yang merupakan Chief Technology Officer (CTO) perusahaan itu sejak 2017. Pergantian itu langsung berlaku segera.  

"Saya memutuskan untuk meninggalkan Twitter karena saya yakin perusahaan itu siap untuk lepas dari para pendirinya. Saya memiliki kepercayaan yang dalam pada Parag sebagai CEO Twitter," kata Dorsey dalam pernyataannya, seperti dikutip dari VOA News, Selasa (30/11/2021).

"Pekerjaannya dalam 10 tahun terakhir telah membawa perubahan. Saya sangat bersyukur atas keahliannya, hatinya, dan jiwanya. Waktunya bagi Parag untuk memimpin," lanjutnya.

Sementara itu, cuitan terbaru Dorsey, yang diunggah pada Minggu (28/11/2021), mengatakan, "Saya cinta twitter".

Pria berusia 45 tahun itu mendirikan platform microblogging itu pada 2006 pergi setelah mengawasi peluncuran fitur baru untuk membuat konten melalui buletin atau percakapan audio, sambil secara bersamaan menjabat sebagai CEO perusahaan pembayarannya Square Inc.

Dorsey juga bertahun-tahun menavigasi penuh gejolak pemerintahan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, hingga akhirnya memblokir Trump dari platform setelah serangan 6 Januari di Capitol AS.

Dan, selama setahun terakhir Twitter telah berjuang untuk mengakhiri kritik jika mereka lambat memperkenalkan fitur-fitur baru untuk 211 juta pengguna, seperti dikutip dari Reuters.

Menurut laporan AFP, Twitter kini juga dianggap sedang 'kalah' dari platform media sosial pesaing, seperti Instagram dan TikTok.
 

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in