Ojek Online Angkut Pohon Tinggi, Netizen Ikut Tersulut Emosi

Nusantaratv.com - 23/11/2021 10:58

Ojek online bawa orderan pohon palem. (Tangkapan layar Twitter @GarasiKomedi)
Ojek online bawa orderan pohon palem. (Tangkapan layar Twitter @GarasiKomedi)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Pemandangan tidak biasa terlihat di jalan utama ibukota Jakarta. Seorang driver ojek online (ojol) mendapatkan orderan membawa pohon berukuran tinggi.

Peristiwa itu diketahui melalui video yang diunggah pemilik Twitter @GarasiKomedi, pada Sabtu (20/11/2021). "Kalau order ngotak dikit lah," tulis keterangan video, yang dikutip Nusantaratv.com, Selasa (23/11/2021).

Dalam video tersebut, terlihat seorang driver ojol sedang membawa barang orderan dengan motor matik miliknya. Orderan itu bukan barang biasa, melainkan sebuah pohon palem yang diperkirakan tingginya sekitar 5 meter.

Pohon palem tersebut diletakkan di bagian antara jok dan setang motor, kemudian dijepit oleh driver tersebut dengan kedua kakinya. Tak hanya itu, sang driver juga terlihat membawa media tanamnya yang diletakan di belakang jok motor.

Pemandangan ini tentu saja menjadi perhatian pengendara lain di belakangnya. Sebab, driver tersebut melintas di bawah jembatan jalur MRT, di mana tangkai pohon tersebut hampir setinggi jembatan itu.

Bahkan tangkai pohon yang dibawanya juga hampir mengenai jembatan penyeberangan orang (JPO), hingga memaksa pengemudi ojol harus memperlambat jalan motor yang dikendarainya.

Sontak pemandangan ini membuat netizen ikut tersulut emosi karena pohon itu diangkut dengan motor. Sebagian dari netizen menuliskan beragam komentar kecaman terhadap pelanggan yang memesan orderan tersebut.

"Harusnya gojek buat rules barang yang besar, berat, dan tinggi harus mnggunakan gocar. Terus buat motor dibuat rules juga batas maksimum yang bisa diangkut. Bukan masalah kalau motor nggak boleh nanti berkurang keuntungan yang pakai motor. Nyawa lebih mahal dari uang iya nggak sih?" tulis akun @SKeduniawian.

"Drivernya juga kenapa nggak cancel aja? Jadi kebaiasaan customer semena-mena ke driver, karena dalam hatinya "...ah biasanya ada yang mau angkut ini," timpal akun @novaladitiara93.

"Suamiku pernah bawa lemari. Emang nggak ada otaknya mereka sebel banget ingin marahhhh emosi tapi cuma ngelus dada bilang sabar," ucap akun @agndahsari.

"Kasian banget ya Allah bahaya tahu nggak, ini yang order suruh rasain sendiri bawa beginian coba pakai motor," cetus akun @jaridija.

"Kenapa si orang-orang tega bangt demi bayar lebih murah tapi nyawa orang lain terancam gitu. Kalau susah nyetir kan bisa rawan jatuh," tukas akun @Ge_valent.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in