Honda Pangkas Produksi Mobil di Dua Pabrik Jepang, Ini Pemicunya

Nusantaratv.com - 07/10/2022 09:03

Ilustrasi. Honda. (Reuters)
Ilustrasi. Honda. (Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Honda Motor Co., bakal memangkas produksi mobil hingga 40 persen di dua pabrik Jepang untuk sisa Oktober dari rencana sebelumnya.

Hal ini dikarenakan perusahaan berjuang dengan rantai pasokan dan masalah logistik yang terjadi terus-menerus. Demikian dikutip dari Reuters, Jumat (7/10/2022).

Dua lini di pabrik Suzuka Honda di Jepang barat akan memangkas produksi sekitar 20 persen pada Oktober. Sedangkan pabrik perakitannya di prefektur Saitama, utara Tokyo, akan menurunkan rencana produksi sekitar 40 persen untuk bulan ini.

Pada bulan lalu, produsen mobil Jepang itu mengatakan akan memangkas produksi kendaraan di Suzuka sebesar 40 persen dan Saitama sebesar 30 persen pada awal Oktober.

Honda menyalahkan keterlambatan penerimaan suku cadang dan logistik akibat wabah Covid-19 dan kekurangan semikonduktor. Pengurangan output akan mempengaruhi kendaraan termasuk kendaraan sport Vezel, minivan Stepwgn dan mobil kompak Civic.

Produksi Honda di kedua pabrik kembali normal untuk Juni setelah pengurangan sebelumnya, tetapi mulai melakukan penyesuaian lagi untuk Juli. Pesaing Honda, Toyota Motor Corp pekan lalu menurunkan target produksi Oktober sebesar 6,3 persen menjadi sekitar 750.000 kendaraan karena kekurangan semikonduktor.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in