Honda dan Hanwa Jalin Sinergi, Demi Amankan Pasokan Logam Baterai Kendaraan Listrik

Nusantaratv.com - 06 September 2022

Ilustrasi. Logo Honda Motor ditampilkan di Bangkok International Motor Show ke-43, di Bangkok, Thailand, 22 Maret 2022. (Athit Perawongmetha/Reuters)
Ilustrasi. Logo Honda Motor ditampilkan di Bangkok International Motor Show ke-43, di Bangkok, Thailand, 22 Maret 2022. (Athit Perawongmetha/Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Honda Motor Co., bersinergi dengan Hanwa Co., demi mengamankan pasokan logam yang digunakan dalam baterai kendaraan listrik.

Dikutip dari Reuters, Selasa (6/9/2022), Honda akan memperoleh logam esensial seperti nikel, kobalt dan lithium melalui kemitraan dalam jangka menengah dan panjang.

Penyediaan elemen-elemen tersebut akan menjadi salah satu tantangan bagi produsen mobil di seluruh dunia karena peraturan lingkungan yang lebih ketat. Hal ini dimaksudkan untuk mempercepat produksi dan penjualan mobil listrik yang lebih bersih.

Honda mengatakan telah memilih Hanwa karena kekuatannya dalam penyediaan sumber daya. Tahun ini, Honda menetapkan target untuk meluncurkan 30 model kendaraan listrik (electric vehicle/EV) secara global dan memproduksi lebih dari 2 juta kendaraan listrik per tahun pada 2030. 

Produsen mobil Jepang itu mengejar target hanya akan menjual kendaraan listrik penuh dan kendaraan listrik sel bahan bakar (fuel cell) pada 2040.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])