Generasi Terbaru Volkswagen Golf Ditenagai Listrik

Nusantaratv.com - 19 November 2022

Volkswagen Golf. (Drive)
Volkswagen Golf. (Drive)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Generasi terbaru Volkswagen (VW) Golf bakal ditenagai listrik. Hal itu dikatakan CEO Mobil Penumpang Volkswagen Thomas Schäfer.  

Kabar ini mematahkan rumor jika Volkswagen Golf yang menjadi salah satu mobil terlaris di Eropa, dan merupakan generasi kedelapan, dapat dihapus dari daftar produksi demi mobil listrik ID.3 yang didesain serupa oleh perusahaan.

Berbicara dalam gelaran Los Angeles Auto Show 2022, Schäfer mengatakan dirinya melihat ruang untuk Golf versi elektrik di masa depan guna hidup berdampingan dengan ID.3, meskipun model yang ada memiliki ukuran, posisi, dan harga yang mirip.

"ID.3 tidak pernah menjadi penerus Golf, ini lebih merupakan Golf Plus," kata Schäfer, seperti dikutip dari Drive, Sabtu (19/11/2022).

Ketika ditanya apakah dia menganggap ada ruang untuk kedua model dalam jajaran model listrik Volkswagen, Schäfer berkata, "Ya".

Schäfer menegaskan Volkswagen saat ini sedang mempertimbangkan opsi untuk model mobil bertenaga bensin dan diesel yang ada saat ini, banyak di antaranya telah ada selama beberapa dekade serta membawa nama yang dengan mudah diidentifikasi, karena perusahaan mengarahkan pandangannya untuk beralih ke listrik di pasar tertentu, termasuk Eropa pada 2033. 

"Kami memiliki nama ikonik seperti Golf dan GTI. Akan 'gila' membiarkan mereka mati. Kami akan tetap dengan ID, tapi model ikonik akan membawa nama," urainya terkait rencana Volkswagen tersebut.

Referensi ke nama GTI yang digunakan pada versi performa Golf sejak 1976, menunjukkan jika lencana legendaris dapat digunakan pada versi bertenaga listrik model Golf masa depan menggantikan nama GTX yang digunakan Volkswagen pada varian sporty ID.4 dan kendaraan listrik ID.5.

Schäfer lantas mencontohkan Volkswagen ID.Buzz. "Kami mungkin memiliki ID.Golf, mari kita lihat saja," lanjutnya.  

Menggarisbawahi komitmen Volkswagen untuk mempertahankan nama model ikonik, Schäfer berkata, "Kami tidak akan melepaskan nama Golf, tidak mungkin."

Volkswagen memulai produksi versi listrik dari Golf generasi ketujuh pada 2014. Namun, dihentikan pada 2020 ketika ID.3 diluncurkan di Eropa. Meskipun belum dikonfirmasi, versi listrik masa depan dari Golf generasi kesembilan kemungkinan akan diposisikan di antara SUV listrik kecil ID.2 dan ID.2X dengan harga terjangkau yang akan hadir pada 2025, dan ID.3 dan ID.3X yang akan datang.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])