Volkswagen Rayakan 500 Ribu Pengiriman Mobil Listrik Model ID ke Seluruh Dunia

Nusantaratv.com - 15 November 2022

Volkwagen baru-baru ini merayakan pengiriman ke-500 ribu mobil listrik model ID ke seluruh dunia. (Carscoops)
Volkwagen baru-baru ini merayakan pengiriman ke-500 ribu mobil listrik model ID ke seluruh dunia. (Carscoops)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Volkwagen (VW) baru-baru ini merayakan pengiriman ke-500 ribu mobil listrik model ID ke seluruh dunia.

Dikutip dari Carscoops, Selasa (15/11/2022), produsen mobil asal Jerman itu bersyukur bisa mengirimkan kendaraan listrik tersebut untuk konsumen mereka di seluruh dunia meski terdapat berbagai masalah yang dihadapinya, termasuk kendala produksi terkait pandemi Covid-19.

"Pengiriman setengah juta ID menegaskan jika model Volkswagen diterima dengan baik oleh pelanggan kami di seluruh dunia. Kami berada di jalur yang benar dengan kampanye mobilitas listrik kami dan kisah sukses kami berlanjut," ujar Kepala Penjualan Volkswagen Imelda Labbé.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, perusahaan tetap berfokus untuk menjadikan Volkswagen sebagai perusahaan otomotif yang paling diinginkan untuk menemani mobilitas para konsumen di seluruh dunia.

Perusahaan juga mengatakan, saat ini pihaknya sedang berupaya untuk menyelesaikan 135.000 kendaraan model ID lainnya. Namun, kesulitan dalam rantai pasokan memungkinkan untuk adanya penyesuaian dalam urusan produksi.

Selain elektrik, platform MEB juga telah memperkenalkan sejumlah pembaruan teknologi ke jajaran Volkswagen. Hal-hal seperti pembaruan over-the-air memastikan jika kendaraan terus-menerus dapat ditingkatkan dan diperbaiki seiring berjalannya waktu.

"Pengalaman kami dalam beberapa bulan terakhir sangat positif. Manfaatnya adalah kami dapat mengubah keinginan pelanggan secara langsung dan cepat menjadi fungsi baru, seperti peningkatan kapasitas pengisian daya atau pemberitahuan kapasitas baterai, di tampilan pengemudi," ungkap Labbé. 

Sementara itu, Volkswagen sedang berupaya keras untuk menjaga agar jajarannya tetap fresh dan berada di jalur yang tepat agar bisa terwujud ambisi untuk meluncurkan 10 model baru pada 2026.

"Volkswagen akan memiliki portofolio kendaraan listrik terluas di industri otomotif: Dari e-car entry-level dengan target harga di bawah €25.000 hingga Aero B andalan baru, kami akan memiliki hak penawaran di setiap segmen," tambah Labbé.

Sementara itu, pada 2030, kendaraan listrik akan mencapai 70 persen dari penjualan Volkswagen di Eropa, Amerika Serikat (AS) dan China. Sedangkan pada 2023 penjualan kendaraan secara keseluruhan akan menjadi elektrik.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])