General Motors Tingkatkan Produksi Kendaran Listrik Chevrolet Bolt

Nusantaratv.com - 04 Oktober 2022

Kendaraan listrik Chevrolet Bolt terlihat di Stewart Chevrolet di Colma, California, AS, 3 Oktober 2017. (Stephen Lam/Reuters)
Kendaraan listrik Chevrolet Bolt terlihat di Stewart Chevrolet di Colma, California, AS, 3 Oktober 2017. (Stephen Lam/Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - General Motors (GM) mengatakan pihaknya sedang meningkatkan rencana perakitan kendaraan listrik buatannya.

Hal ini demi mendongkrak produksi kendaraan listrik (electric vehicle/EV) Chevrolet Bolt dan kendaraan lainnya, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (4/10/2022).

Perusahaan otomotif Amerika Serikat (AS) itu melaporkan penjualan kuartalan tertinggi Chevrolet Bolt EV dan Bolt EUV mencapai 14.709 kendaraan. 

Penjualan Bolt turun 11 persen untuk sembilan bulan pertama tahun ini dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Pada Juni, GM mengatakan akan memangkas harga Bolt secara tajam setelah menghentikan penjualan selama enam bulan setelah penarikan baterai.

GM akan meningkatkan produksi Bolt untuk pasar global menjadi lebih dari 70.000 unit pada 2023 dari sekitar 44.000 kendaraan tahun ini.

Penjualan Bolt pada 2021 mencapai rekor tertinggi tahunan sebesar 24.828 kendaraan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])