Geger Para Artis Koleksi Boneka Arwah, Master Limbab Ungkap Bahayanya

Nusantaratv.com - 10 Januari 2022

Mister Limbad ungkap bahayanya memelihara boneka arwah. (Istimewa)
Mister Limbad ungkap bahayanya memelihara boneka arwah. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Warganet belakangan ini dihebohkan dengan kabar sejumlah artis yang mengoleksi boneka arwah (spirit doll) sebagai anak mereka.

Sejumlah selebriti Tanah Air yang memiliki koleksi boneka arwah di antaranya Celine Evangelista, Roy Kiyoshi, Lucinta Luna, Nora Alexandra dan Ivan Gunawan.

Karena keputusan artis tersebut ramai diperbincangkan warganet, membuat sejumlah kalangan angkat bicara. Salah satunya mentalis berpenampilan nyentrik yang dikenal dengan sebutan Mister Limbad.

Lewat Instagram pribadinya @limbadindonesia, pria bernama lengkap Salim Babad itu menyampaikan peringatan kepada siapa saja yang memperlakukan boneka secara berlebihan. Terlebih, boneka itu sudah dianggap sebagai makhluk hidup.

Limbad menegaskan jika perilaku tersebut bisa memengaruhi kondisi kejiwaan seseorang. Menurutnya, boneka itu sangat mudah disusupi jin. Dalam unggahannya, dirinya sedang memegang boneka sambil berpose membuka mulutnya.

Adapun boneka yang dipegangnya itu terlihat mengenakan busana adat, berkumis dan lengkap dengan blankon. "Assallamualaikum...ini Boneka, apapun itu tetap boneka, jangan kau puja puji apalagi boneka itu dirawat melebihin kasih sayang layaknya manusia," tulis Limbad melengkapi caption foto, yang dikutip Nusantaratv.com, Senin (10/1/2022).

Pria kelahiran Tegal, Jawa Tengah (Jateng), 49 tahun silam itu, juga mengingatkan jika boneka merupakan salah satu benda yang mudah dirasuki jin. Ketika hal itu terjadi, jin dalam boneka tersebut bisa saja memengaruhi pemiliknya agar memperlakukan boneka seperti makhluk bernyawa.

"Ingat boneka/patung itu sangat mudah di susupi jin dan otakan akan di doktrin seolah boneka itu bernyawa, ingat bila kau jadikan boneka seolah anak bayi yang kau puja puja hidupmu terancam sakit jiwanya alias stres/gila akut," lanjut Limbad.

Alhasil, unggahan Limbad itu menuai beragam komentar dari warganet. Sebagian besar dari mereka mendukung pendapat yang disampaikan suami dari Susi Indrawati itu.  

"Yang barusan mengatakan adalah profesor dan ahli metafisika, jadi jangan sembarangan," ujar akun @mas_aqil234.

"Kasi faham mereka master," timpal akun @khaerul_fahmi.

"Woi artis ...dengerin tuh embah Limbad," ucap akun @ramadhan709.

"Benar sekali itu master Limbad," cetus akun @muhammdjoni364.

"Walaikumsalam.. betul...! perilaku syirik dijaman modern kok malah tambah subur," tukas akun @sensenkage1908.

"Semoga master Limbad selalu sehat dan dijauhkan dari perbuatan jelek dan di lindungi sama Allah SWT amin," imbuh akun @ahmadrizqiadiyagsa_27.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])