Ford Setop Pesanan Pikap Maverick Hybrid, Mengapa?

Nusantaratv.com - 25 Januari 2022

Ford Maverick. (Istimewa)
Ford Maverick. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Ford Motor Co., pada Senin (24/1/2022) mengatakan pihaknya akan menghentikan pesanan ritel untuk kendaraan pikap Maverick hybrid.

Ford meluncurkan pikap Maverick pada tahun lalu, seperti dikutip Reuters. Penghentian tersebut dikarenakan Ford tidak sanggup memenuhi permintaan yang tinggi. Perusahaan akan berhenti menerima pesanan baru setelah 27 Januari untuk fokus pada pemesanan yang ada.

Kendati demikian, pelanggan kemungkinan masih dapat membeli pikap Maverick di diler Ford lokal mereka. "Perusahaan akan kembali menerima pesanan untuk Maverick 2023 di musim panas," kata Ford dalam pernyataan melalui email.

Kendaraan pikap kompak Maverick diluncurkan pada Juni tahun lalu dengan powertrain hibrida bensin-listrik sebagai perlengkapan standar, pilihan teknologi yang ditujukan untuk menjaga harga awal kendaraan di bawah US$20 ribu atau sekitar Rp287 juta.

Di sisi lain, kekurangan chip semikonduktor di seluruh dunia telah membuat produsen mobil tidak dapat menyelesaikan perakitan beberapa kendaraan baru, sehingga memicu beberapa perusahaan untuk menghentikan produksi. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])