Ford Recall 200.000 Kendaraan, Ini Penyebabnya

Nusantaratv.com - 21 Januari 2022

Ford Mustang 2015. (Car Magazine)
Ford Mustang 2015. (Car Magazine)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Ford dan Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika Serikat (AS) mengumumkan penarikan kembali (recall) terhadap 200.000 kendaraan. 

Tindakan itu diambil akibat adanya masalah pada lampu rem mobil yang terus menyala, seperti dikutip dari Autoblog, Jumat (21/1/2022). Berdasarkan data NHTSA, bumper pedal rem mobil Ford yang terpisah menjadi penyebab lampu rem tak mau padam. Masalah itu dapat meningkatkan risiko kecelakaan.

Selain itu, NHTSA mengungkapkan jika kondisi lingkungan tertentu, seperti suhu tinggi dan kelembaban udara, dapat menyebabkan bumper pedal rem hancur dan terpisah dari pedal rem mobil.

Kendaraan yang terkena dampak recall yakni Ford Fusion (2014-2015), Lincoln MKZ dan Mustang (2015). Mobil-mobil itu dijual di wilayah Texas, Louisiana, Mississippi, Alabama, Florida, Georgia, South California, Virginia, dan Hawaii.

Sedangkan pemilik mobil yang bermasalah pada lampu rem mobil akan mendapatkan pemberitahuan recall pada awal Maret 2022. Mobil-mobil itu diarahkan ke diler terdekat guna dilakukan penggantian bumper pedal rem mobil dan bumper pedal kopling secara gratis.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])