BMW Tak Tertarik Beli McLaren Automotive, Audi Terbuka untuk Kerjasama

Nusantaratv.com - 15 November 2021

Ilustrasi BMW. (Istimewa)
Ilustrasi BMW. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Produsen mobil asal Jerman, BMW membantah laporan yang mengatakan pihaknya tertarik untuk membeli McLaren Automotive.

Di sisi lain,  Audi Volkswagen menyatakan pihaknya terbuka untuk menjajaki peluang kerja sama, seperti dikutip dari Reuters, Senin (15/11/2021).

Sebelumnya, publikasi Automobilwoche Jerman melaporkan jika BMW dan Audi sedang mengincar bisnis supercar dari produsen mobil asal Inggris itu. Audi sendiri sangat tertarik dengan pabrikan tim balap Formula 1 itu. 

Menurut Reuters, Audi mengatakan pihaknya secara teratur mempertimbangkan peluang kerja sama yang berbeda, tetapi tidak mengomentari khusus mengenai McLaren.

McLaren telah terkena dampak negatif dari pandemi Covid-19, yang menyebabkan perusahaan menunda produksi untuk jangka waktu tertentu. Bulan lalu, Mike Flewitt dari McLaren Automotive mengumumkan dia akan mengundurkan diri sebagai chief executive officer (CEO) setelah lebih dari delapan tahun memimpin.

Pada Juli, perusahaan mengumpulkan US$755 juta dari investor yang ada. Perusahaan juga mengumpulkan US$620 juta dari penerbitan obligasi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])