Berulah Lagi! KKB di Sugapa Intan Jaya Papua Tembaki Aparat dan Bakar Kantor Airnav

Nusantaratv.com - 29 Oktober 2021

Ilustrasi kelompok kriminal bersenjata (KKB)/ist
Ilustrasi kelompok kriminal bersenjata (KKB)/ist

Penulis: Ramses Manurung

Jayapura, Nusantaratv.com-Kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua kembali berulah. Gerombolan separatis itu membakar kantor Airnav di kawasan Bandara Sugapa sekitar pukul 16.00 WIT. 

"Memang benar ada laporan tentang aksi pembakaran yang dilakukan KKB di sekitar kawasan Bandara Sugapa, yakni pembakaran kantor Airnav," kata Komandan Kodim 1705/Nabire Letnan Kolonel Infantri Anjuanda Pardosi, Jumat (29/10/2021).

Letnan Kolonel Infantri Anjuanda Pardosi menyatakan tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Saat ini karyawan-karyawan instansi negara itu sudah mengungsi ke gereja.

Ia lebih lanjut menuturkan, sebelum membakar kantor Airnav, gerombolan bersenjata itu sempat terlibat kontak tembak dengan personel yang tergabung dalam Satgas Pengamanan Daerah Rawan dari Batalion Infantri 501/BY dan Satgas Belukar.

Baca juga: Hadapi KKB, Densus 88 Pakai Strategi Stockholm Syndrome

Karena terdesak, gerombolan bersenjata itu membakar kantor Airnav Bandara Sugapa. 

"Beberapa hari terakhir ini gangguan keamanan yang dilakukan KKB meningkat," kata Letnan Kolonel Infantri Anjuanda Pardosi.

Menurut laporan, anggota gerombolan bersenjata ada di setiap pelosok di sekitar Distrik Sugapa hingga menyebabkan masyarakat, terutama yang berasal dari luar Sugapa, ketakutan dan mengungsi ke gereja.

"Sedangkan penduduk Sugapa memilih tidak beraktivitas ke luar rumah karena ketakutan," tukas Letnan Kolonel Infantri Anjuanda Pardosi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])