Ashanty Tegaskan ASIX Token Bukan Dilarang Tapi Sedang Proses Pendaftaran

Nusantaratv.com - 11 Februari 2022

Ashanty dan Anang Hermansyah/ist
Ashanty dan Anang Hermansyah/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Penyanyi Ashanty menegaskan token ASIX bukan dilarang diperjualbelikan tetapi dalam proses pendaftaran ke Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

Pernyatan tersebut dilontarkan merespon kabar yang menyebutkan token ASIX dilarang oleh Bappepti. 

Klarifikasi tersebut disampaikan Ashanty melalui unggahan akun Instagram usai ia dan suaminya bertemu dengan Kepala Biro Pembinaan dan Pengembangan Pasar Bappebti Tirta Karma Senjaya sekitar pukul 13.00, Jumat (11/2/2022). 

"Terima kasih pak Tirta yang sudah meluruskan berita di Twitter... ASIX token bukan dilarang namun sedang proses pendaftaran bersama token-token lainnya yang masih banyak dalam proses pendaftaran," ujar Ashanty lewat unggahan @ashanty_ash serta suaminya @ananghijau, mengutip CNNIndonesiacom.

Baca juga: Token ASIX Milik Anang Hermansyah Dilarang Diperjualbelikan

Diketahui, sebelumnya muncul cuitan di akun Twitter Bappebti yang menyatakan token ASIX milik Anang dan keluarga dilarang diperjualbelikan karena belum terdaftar dalam 229 aset kripto yang boleh diperdagangkan di Indonesia.

"Selamat siang, dapat kami sampaikan bahwa token ASIX dilarang untuk diperdagangkan karena tidak termasuk dalam 229 aset kripto yang boleh diperdagangkan dalam transaksi aset kripto di Indonesia sesuai Peraturan Bappebti Nomor 7 tahun 2020. Terima kasih," tulis akun @infobappebti pada Kamis (10/2/2022).

Menanggapi cuitan Bappeti, Anang menyebutkan bahwa aset digitalnya tersebut bukannya dilarang. Tetapi memang belum memiliki izin, sehingga belum bisa diperdagangkan.

"ASIX Token itu memang dalam proses kita sedang mengajukan ke dalam Bappebti dan itu ada tertulis semua perencanaan yang ada di roadmap kita. Artinya, memang ASIX belum bisa karena izinnya belum ada memang. Di perdagangan Indonesia yang ada di benak kita adalah masuk exchange-nya Indonesia," kata Anang.


 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])