Samsung Bermitra dengan Sutradara Terkenal, Produksi Film Pendek dengan Galaxy S21 Ultra 5G

Nusantaratv.com - 11/10/2021 15:12

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G. (Net)
Samsung Galaxy S21 Ultra 5G. (Net)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Samsung Electronics Co., pada Senin (11/10/2021) mengatakan pihaknya telah bermitra dengan sejumlah pembuat film terkenal untuk memproduksi film dengan smartphone Galaxy S21 Ultra 5G.

Hal itu dilakukan raksasa teknologi asal Korea Selatan (Korsel) tersebut guna mempromosikan kualitas kamera smartphone yang merupakan salah satu yang terbaik di dunia, seperti dikutip dari kantor berita Yonhap, Senin (11/10/2021).

Samsung telah meluncurkan kampanye 'Filmed #withGalaxy' yang bermaksud mendorong orang untuk mengembangkan kreativitas mereka dengan smartphone Galaxy.

Samsung bermitra dengan Joe Wright, yang dikenal sebagai pembuat film seperti Atonement (Pemenang Golden Globe Award 2008), Pride and Prejudice (2006), Darkest Hour (2017), dan Woman in Window (2020). 

Dia memfilmkan semua adegan film pendeknya 'Princess & Peppernose' menggunakan Galaxy S21 Ultra. Timnya menggunakan kamera ultrawide 13mm ponsel untuk memotret adegan jarak dekat dan lebar dari film tersebut.

Baca Juga: Galaxy Z Fold 3 Bisa Digunakan Sebagai Kunci Mobil digital untuk Mobil Listrik Genesis GV60

"Secara khusus, selama pembuatan 'Princess & Peppernose', musikal menggunakan boneka dan koreografi live-action, Wright dan krunya secara khusus memanfaatkan lensa Ultra-Wide 13mm Galaxy S21 Ultra," ujarnya.

Setelah memproduksi film bersama Wright, Samsung mengatakan akan merilis karya dari sutradara terhormat lainnya di seluruh dunia, termasuk Sha Mo dari China, yang dikenal dengan filmnya, yakni 'Love Will Tear Us Apart' dan 'My Huckleberry Friends'.

Dia menggarap film pendek 'Kids of Paradise' dengan Galaxy S21 Ultra 5G. Ini fitur anak-anak dari sekolah pedesaan kecil. Dia menggunakan fitur Director's View di smartphone untuk merekam adegan yang sama dengan tiga perspektif berbeda, sesuatu yang menurutnya tidak mungkin dilakukan dengan kamera yang lebih besar.

Kedua film pendek, Princess & Peppernose dan Kids of Paradise, akan diluncurkan di Busan International Film Festival (BIFF) di Korsel yang berlangsung hingga Jumat (15/10/2021).

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in