Galaxy Z Fold 3 Bisa Digunakan Sebagai Kunci Mobil digital untuk Mobil Listrik Genesis GV60

Nusantaratv.com - 01/10/2021 11:36

Mobil listrik Genesis GV60. (Motor1)
Mobil listrik Genesis GV60. (Motor1)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Samsung Electronics Co., mengatakan smartphone terbarunya, termasuk Galaxy Z Fold 3, bisa digunakan sebagai kunci mobil digital untuk mobil listrik terbaru dari merek mewah independen Hyundai Motor Co., Genesis GV60.

Raksasa teknologi itu mengatakan layanan kunci mobil digital berbasis ultra-wideband (UWB) dengan smartphone Galaxy-nya akan tersedia untuk Genesis GV60, seperti dikutip dari kantor berita Yonhap, Jumat (1/10/2021).

Pada acara Unpacked pada Januari lalu, Samsung mengatakan sedang bekerja dengan sejumlah produsen mobil, termasuk Audi, BMW, Ford dan Genesis, untuk mengembangkan layanan kunci digital. 

Genesis GV60, yang diluncurkan pada Kamis (30/9/2021), adalah kendaraan pertama yang menampilkan solusi baru tersebut. Teknologi UWB menggunakan gelombang radio untuk beroperasi seperti Bluetooth dan Wi-Fi. Tapi itu mentransmisikan gelombang radio pada frekuensi yang jauh lebih tinggi, memungkinkan kesadaran spasial dan kemampuan arah yang lebih baik, menurut Samsung.

"UWB memungkinkan entri pasif, sehingga Anda dapat mengucapkan selamat tinggal untuk merogoh saku dan tas Anda untuk mencari kunci Anda," kata perusahaan itu.

"Anda akan dapat mengunci dan membuka kunci mobil Anda, menyalakan mesin, membuka bagasi, dan bahkan mengaktifkan pengaturan yang dipersonalisasi, seperti menyesuaikan kursi dan posisi kaca spion sebelum Anda memasuki mobil, semua melalui ponsel cerdas Anda dan tanpa menekan tombol," lanjutnya.

Samsung mengatakan solusinya hadir dengan teknologi keamanan canggih untuk melindungi informasi pengguna dan sepenuhnya mematuhi standar kunci digital dari Car Connectivity Consortium.

Vendor smartphone terbesar di dunia itu mengatakan lima model ponsel mereka, yakni Galaxy Z Fold 3, Galaxy S21+, Galaxy S21 Ultra, Galaxy Note 20 Ultra dan Galaxy Z Fold 2, akan mendukung layanan kunci mobil digital berbasis UWB dalam tahun ini melalui pembaruan perangkat lunak.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in