Persaingan Xiaomi dan Lenovo, Rilis Smartphone Pertama Berchipset Snapdragon 8 Gen 1

Nusantaratv.com - 03/12/2021 10:51

Prosesor terbaru Snapdragon 8 Gen 1. (Gizmochina)
Prosesor terbaru Snapdragon 8 Gen 1. (Gizmochina)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Qualcomm baru-baru ini mengumumkan kehadiran prosesor terbaru Snapdragon 8 Gen 1. Hal ini membuat sejumlah merek smartphone turut mengumumkan calon ponsel mereka yang akan datang menggunakan chipset tersebut.

Dikutip dari Gizmochina, Jumat (3/12/2021), Xiaomi yang biasanya menjadi mereka pertama menampilkan chipset flagship terbaru Snapdragon, tampaknya harus mendapatkan pesaing yang kuat. Salah satunya adalah Lenovo.

Sebelumnya, CEO dan pendiri Xiaomi Lei Jun membagikan postingan di akun situs web microblogging Weibo miliknya. Dalam postingannya di media sosial itu, Lei Jun bahkan membagikan pesan panjang kepada pelanggannya.

Lei Jun menyatakan Xiaomi sedang bekerja untuk memoles performa chipset Snapdragon 8 Gen 1 terbaru pada seri Xiaomi 12 yang akan datang. 

Dia juga menekankan peluncuran awal tidak hanya untuk membangun citra perusahaan, namun ini bertujuan untuk tetap setia pada komitmennya terhadap pelanggan mereka dalam menawarkan pengalaman pengguna akhir atas perangkat unggulan yang akan datang.

Menyusul pernyataan ini, General Manager Lenovo, Chen Jin, juga memberikan tanggapan atas hal ini di akun Weibo-nya. Dia menyatakan konferensi peluncuran 9 Desember untuk seri Moto Edge X30- nya, yang juga menampilkan chipset Snapdragon 8 Gen 1, bukan hanya untuk pamer.

Lebih lanjut, Chen Jin juga mengungkapkan seri Edge X30 akan secara resmi tersedia melalui penjualan pertama di China pada 15 Desember. Dengan kata lain, ini pada dasarnya menegaskan jika perangkat tersebut akan menjadi smartphone produksi massal pertama yang menampilkan chipset unggulan terbaru.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in