Di 2025, Seluruh Desa di China Terhubung Jaringan 5G

Nusantaratv.com - 17/11/2021 07:43

Semua desa di China terjangkau jaringan 5G pada 2025. (Istimewa)
Semua desa di China terjangkau jaringan 5G pada 2025. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - China menargetkan seluruh kota besar dan kecil serta sebagian desa terhubung jaringan 5G mulai 2025.

Dikutip dari Xinhua, Rabu (17/11/2021), Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi (MIIT) China memastikan pembangunan infrastruktur digital untuk mendukung jaringan 5G.

Kementrian menyebut jumlah satu BTS 5G di China hanya mencakup per 10.000 orang. Dan, untuk rencana terbaru nanti bakal mencakup 26 orang.

Pemerintah Negeri Tirai Bambu itu sudah merencanakan jaringan serat optik gigabyte akan diperluas ke sebagian besar wilayah perkotaan dan pedesaan China.

Selain itu, fasilitas serta layanan untuk data dan komputasi juga akan ditingkatkan secara luar biasa. China menilai infrastruktur digital telah didefinisikan sebagai industri strategis.

"Ini menjadi dasar dan perintis jenis infrastruktur digital baru untuk mendukung pembangunan ekonomi dan sosial," kata Xie Cun, seorang pejabat MIIT.

Dalam hal aplikasi digital, ungkap Xie Cun, teknologi informasi akan sangat terintegrasi dengan ekonomi dan masyarakat. "Model bisnis baru berbasis internet akan berkembang pesat dan ruang lingkup inovasi dan aplikasi internet industri akan semakin meluas ke tautan inti dari manufaktur," tambah Xie Cun.

Rencana ambisius tersebut menyoroti sistem pengawasan jenis baru, serta langkah-langkah untuk melindungi informasi dan data pribadi pengguna, sehingga lebih aman dan nyaman dalam memanfaatkan teknologi digital.
 

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in