Trobosan Baru Hamka Handaru untuk Olahraga Indonesia

Nusantaratv.com - 15 Maret 2022

Peresmian Gedung KONI Tangerang Selatan
Peresmian Gedung KONI Tangerang Selatan

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Ketua KONI Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2021-2025, Hamka Handaru membuat terobosan baru dalam membangun olahraga di Kotamadya Tangsel.

Bukan hanya memikirkan masalah program peningkatan prestasi, namun Hamka Handaru akan menjadikan olahraga sebagai industri (Sport Industry) dan membangun Tangsel sebagai kota destinasi olahraga.

"KONI Tangsel bukan hanya fokus membangun prestasi atlet tetapi juga menggalakkan industri olahraga dan menjadikan Tangerang sebagai kota destinasi olahraga," kata Hamka Handaru usai dilantik Ketua Umum KONI Provinsi Banten, Edi Ariadi di Gedung KONI Tangerang Selatan, Jl  Mandar Pondok Karya, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Selasa (15/3/2022).

Dalam membangun prestasi, kata  Direktur Event Organizer (EO) Quantumconfex Indonesia yang sukses menangani Pekan Olahraga Paralimpik Nasional (Peparnas) Papua 2021, KONI Tangsel akan membangun big data seluruh atlet, pelatih dan  wasit yang dimiliki Tangsel.

"Dari big data itu bisa dilihat atlet-atlet potensial yang bisa diandalkan dalam setiap event tingkat daerah maupun nasional. Begitu juga dengan kualitas wasit dan pelatih yang dimiliki sesuai dengan sertifikasi. Perlu diketahui bahwa KONI Tangsel menjadi KONI pertama yang punya big data," ujarnya.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close