Tampil Jadi Unggulan, Irene Bisa Curi Emas Catur Klasik di SEA Games Vietnam

Nusantaratv.com - 10 Mei 2022

Pecatur andalan Indonesia IM Irene Kharisma
Pecatur andalan Indonesia IM Irene Kharisma

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pecatur andalan Indonesia IM Irene Kharisma Sukandar yang memiliki elo rating 2392 tampil menjadi unggulan pertama di nomor catur klasik putri SEA Games 2021 Vietnam. Posisi ini diharapkan mampu melecut motivasi Irene untuk mencuri satu medali emas.

"Catur klasik ini kami berharap dapat meraih satu medali emas. Kondisi fisik anak-anak cukup bagus dan kita berharap bisa memberikan penampilan terbaik pada setiap babak," kata Kepala Pelatih Tim Nasional (Timnas) Catur Indonesia, Kristianus Liem, Selasa (10/05/2022).

Iren tampil menjadi unggulan pertama. Sementara, posisi kedua ditempati pecatur Singapura, WGM Qianyun yang memiliki elo rating 2348, disusul Vo Thi Kim Pung dari Vietnam (2340) di posisi ketiga.

Pertandingan catur akan dimulai Selasa (10/05/2022) ini, dengan mempertandingkan nomor klasik putra dan putri. Selain  Irene, WIM Dewi Ardhiani Anastasia Citra serta dua pecatur putra yakni GM Novendra Priasmoro serta IM Mohamad Ervan.

Sementara pada nomor catur klasik putra, dua pecatur tuan rumah Vietnam menjadi unggulan. Adalah, GM Nguyen Ngok Troung Son (2641) dan GM Tran Tuan Minh (2533). Sedangkan pecatur Indonesia, GM Novendra Priasmoro (2501) menjadi unggulan kelima.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])