Solusi Coach Teco untuk Lini Depan Timnas Indonesia

Nusantaratv.com - 03 Februari 2024

Pelatih Bali United, Coach Teco
Pelatih Bali United, Coach Teco

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia baru saja menuntaskan ajang Piala Asia 2023 di Qatar sejak tampil terakhir kali di tahun 2007.

Tentu prestasi baru ketika skuad Garuda ini mampu menembus fase 16 besar setelah keluar sebagai peringkat ketiga terbaik di fase grup.

Hanya saja finishing seorang striker Timnas Indonesia dalam mencetak gol masih menjadi pertanyaan dan pelatih kepala Bali United ini memberikan solusi untuk hal itu.

Seperti yang diketahui dalam fase grup, Timnas Indonesia mencetak hanya 3 gol dari masing-masing pertandingan.

Itu pun bukan melalui seorang striker di lini depan skuad Merah Putih.

Laga pertama menghadapi Irak dengan skor 3-1 dimana gol tunggal Indonesia dicetak oleh Marselino Ferdinan menerima umpan silang Yakob Sayuri.

Saat itu Marselino yang merupakan seorang gelandang serang ini dipasang sebagai winger oleh Coach Shin Tae-yong.

Laga kedua menghadapi Vietnam dengan kemenangan tipis 1 gol juga melalui sang kapten, Asnawi Mangkualam yang berposisi sebagai bek sayap.

Itu pun melalui titik putih ke gawang Vietnam.

Kemudian laga ketiga di fase grup, Indonesia harus tunduk dari Jepang dengan skor 3-1 dimana gol tunggal Indonesia di penghujung laga melalui sepakan Sandy Walsh memanfaatkan lemparan ke dalam Pratama Arhan.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close