Perjuangan Eriyanto Menjadi Pemain Sepak Bola

Nusantaratv.com - 20 Mei 2022

Pemain Persib, Eriyanto
Pemain Persib, Eriyanto

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Eriyanto harus menempuh jalan terjal berliku untuk menjadi pesepakbola profesional hingga mencapai ke level saat ini dan bisa membela klub kebanggaannya, Persib.

Perjuangan itu sudah dilakoni sejak dirinya masih kecil.

Eriyanto tumbuh dan berkembang di keluarga sederhana. Untuk membantu beban kedua orangtuanya, ia kerap bekerja, termasuk untuk mendukung meniti karier.

"Waktu saya masih di SSB, saya harus membeli sepatu sendiri, tanpa harus meminta bantuan dari orangtua karena orang tua saya kurang mampu.  Saya bekerja membantu orang tua dan tetangga, pekerjaan serabutan lah," kata Eriyanto.

Eriyanto bercerita penghasilan dari bekerja itu ia pergunakan untuk membeli peralatan sepakbola dan membiayai dirinya dalam menimba ilmu di SSB.

"Saya harus bekerja dulu dan berusaha sendiri untuk membeli sepatu dan berlatih bersama pelatih. Ketika bisa seperti saat ini, saya sangat bersyukur. Tapi ini bukan akhir melainkan awal dari segalanya karena saya ingin lama di sini," beber pemain asal Sukabumi itu. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close