Pemprov NTT Gelar Rakor Kepemudaan dan Olahraga di Labuan Bajo

Nusantaratv.com - 18 Maret 2022

Pemprov NTT Gelar Rakor Kepemudaan dan Olahraga di Labuan Bajo, Kamis (17/3/2022). Foto (istimewa)
Pemprov NTT Gelar Rakor Kepemudaan dan Olahraga di Labuan Bajo, Kamis (17/3/2022). Foto (istimewa)

Penulis: Gabrin

Nusantaratv.com - Wakil Bupati Manggarai Barat, Yulianus Weng mewakili Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat membuka Rapat Koordinasi Bidang Kepemudaan dan Olahraga Tingkat Provinsi NTT Tahun Anggaran 2022 dengan mengangkat tema “Pemuda Kreatif, Berdaya Saing dan Peningkatan Prestasi Olahraga Demi NTT Bangkit Menuju Sejahtera”.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Green Prundi Hotel Labuan Bajo, Kamis (17/3/2022).

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) dalam sambutannya yang dibacakan wakil Bupati Manggarai Barat dr. Yulianus Weng menyambut baik penyelenggaraan Rapat Koordinasi Bidang Kepemudaan Dan Olahraga Kabupaten/Kota se-NTT.

“Saya menyambut baik Rakor ini sebagai bagian dari komitmen bersama untuk Tingkat Provinsi dengan mewujudkan visi “NTT Bangkit Menuju Masyarakat Sejahtera dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,”ungkap Gubernur VBL.

Ditambahkan Gubernur NTT, terutama dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia pemuda yang berdaya saing dan memiliki ciri cerdas, mandiri, berkarakter, kreatif dan inovatif dan peningkatan prestasi olahraga di NTT.

Pembinaan kepemudaan dan peningkatan prestasi olahraga di NTT harus selalu berjalan bersamaan. Menurutnya pembinaan olahraga sejak usia dini harus menjadi perhatian semua pihak, baik pemerintah, sekolah, pengurus cabang olahraga tingkat provinsi, kabupaten/kota, KONI dan semua pemangku kepentingan terkait perlu secara aktif mendorong munculnya para atlet berprestasi melalui berbagai event yang ada seperti POPDA (Pekan Olahraga Pelajar Daerah), Gubemur Cup, Bupati Cup, dan lain sebagainya.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close