Pelajaran Berharga untuk Persik Kediri

Nusantaratv.com - 12 Maret 2022

Laga Persik Kediri vs Persebaya
Laga Persik Kediri vs Persebaya

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Tren positif Persik Kediri di Derbi Jatim harus terhenti saat takluk 1-0 dari Persebaya Surabaya pada pekan 30 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (10/3/2022) sore.

Menghadapi tim yang memiliki kualitas permainan cukup bagus sepanjang musim ini, Pelatih Persik Kediri, Javier Roca mengaku memetik pelajaran berharga bagi timnya. Ia menilai finishing touch pemain Persik Kediri masih perlu mendapat perhatian.

Menurutnya selama pertandingan, beberapa kali pemain tim berjuluk Macan Putih mampu menciptakan peluang-peluang berbahaya di depan gawang Persebaya Surabaya. Hanya saja peluang-peluang tersebut gagal menjadi gol. Selain karena penampilan gemilang kiper Persebaya Surabaya, Ernando Ary Sutaryadi juga kurang tenangnya pemain Persik Kediri dalam menyelesaikan peluang.

“Kita tahu Persebaya adalah tim yang cukup kuat sebenarnya kita bisa mengimbangi tim lawan. Para pemain punya peluang untuk cetak gol dan hari ini sejumlah peluang mungkin tiga empat peluang di depan gawang, tapi finishing masih kurang,” ungkap pelatih asal Chile.

Javier Roca meminta Faris Aditama dkk melupakan hasil melawan Persebaya Surabaya dan fokus menatap laga selanjutnya. Persik Kediri akan bangkit di laga selanjutnya jika pemain mau kembali kerja keras memenangkan pertandingan.

“Kita selalu berusaha bermain baik, tapi sepak bola bisa menang dan bisa kalah. Kita harus tetap kerja keras, kita masih belajar bagaimana caranya menjadi seorang pemenang dengan tampil maksimal,” ujar Javier Roca.

Javier Roca juga masih optimistis bisa memenuhi target manajemen untuk finish di papan tengah klasemen akhir. “Kita berusaha sebisa mungkin finish di peringkat tengah klasemen,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close