PBESI Siapkan Turnamen Nasional dan Internasional

Nusantaratv.com - 05 Maret 2022

Rakornas Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI)
Rakornas Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI)

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Indonesia Convention Exhibition (ICE), kompleks BSD, Tangerang, Sabtu (5/3/2022).

Kesempatan tersebut membahas AD ART, regulasi, event nasional dan internasional, hingga fokus program esports yang akan dijalankan di tahun 2022.

Program yang disiapkan, seperti event turnamen, akademi esports, penyediaan infrastruktur, dan lisensi serta partnership.

Di tahun 2022, PBESI bersama Garudaku menyiapkan event esports nasional dan internasional. Turnamen tingkat nasional seperti Liga Esports Provinsi dan Liga Esports Indonesia.

Sementara itu, turnamen internasional adalah SEA Games dan World Esports Championship 2022 di Bali. Selain gelar turnamen, PBESI juga menyiapkan akademi esports yaitu Akademi Garudaku.

Akademi Garudaku adalah akademi resmi PBESI yang memiliki wewenang untuk sertifikasi dan lisensi cabor esports. Akademi ini memiliki beberapa program seperti turnamen pelajar dan mahasiswa hingga ekskul esports.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close