Olahraga Indonesia Sedang Menuju Perubahan yang Lebih Baik

Nusantaratv.com - 19 April 2022

Menpora Zainudin Amali
Menpora Zainudin Amali

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyebut olahraga di Tanah Air sedang menuju perubahan ke arah yang lebih baik. Target yang ingin dicapai yakni peringkat lima dunia pada Olimpiade 2044.

Demikian disampaikan Menpora Amali dalam acara bincang santai tentang olahraga di Kemenpora, Jakarta, Senin (18/4) sore. Demi mencapai target itu, diperlukan pembinaan atlet secara serius dan kolaborasi dari stakeholder terkait.

“Kita mengingatkan pimpinan cabor untuk serius membina atlet. Saya harap KONI dan NOC menyampaikan kepada jajarannya bahwa kita sedang menuju perubahan yang baik,” kata Menpora Amali.

Menurut Menpora Amali, Indonesia sebagai negara besar posisinya di Olimpiade masih tertinggal dengan Jamaika yang jumlah penduduknya sekitar 2 juta orang.

“Jamaika itu tegas dalam tata kelola dan fokus terhadap cabor-cabor yang memungkinkan mereka untuk berprestasi,” ujar Menpora Amali.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close