Klok Tambah Daftar Pemain Naturalisasi Persib untuk Timnas

Nusantaratv.com - 19 April 2022

Marc Klok
Marc Klok

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Marc Klok menjadi satu dari empat pemain Persib yang sedang menjalani pemusatan latihan bersama Tim Nasional U-23 Indonesia. Klok menjadi pemain naturalisasi di Persib ketujuh yang membela skuad Garuda.

Sebelumnya deretan para pemain naturalisasi Persib yang pernah berseragam timnas adalah Cristian Gonzales, Sergio van Dijk, Kim Jeffrey Kurniawan, Raphael Maitimo, Victor Igbonefo dan Ezra Walian.

Pemain bernomor punggung 23 tersebut sebelumnya sempat dipanggil oleh Timnas Indonesia jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Mei 2021. Sayangnya dia harus mundur karena sang istri yang akan melahirkan.

Begitu juga saat pemain asal Belanda ini mengajukan diri untuk Piala AFF 2020 lalu. Namun dokumen administrasi Klok masih terbentur FIFA karena belum bisa membuktikan diri sebagai pemain keturunan.

Setelah penantian panjang, Klok akan segera debut bersama Skuad Garuda di ajang SEA Games 2021.  Saat ini, ia bersama Kakang Rudianto, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya sedang menjalani pemusatan latihan bersama timnas U-23 di Korea Selatan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close