NOC Indonesia Rampungkan Review 40 Cabor SEA Games

Nusantaratv.com - 15 Maret 2022

Sekretaris Jenderal NOC Indonesia Ferry J Kono
Sekretaris Jenderal NOC Indonesia Ferry J Kono

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) merampungkan review kepada 40 cabang olahraga untuk SEA Games 2021 Vietnam.

Hasil tersebut selanjutnya dimatangkan dalam rapat Komite Eksekutif yang akan menjadi rekomendasi ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Sekretaris Jenderal NOC Indonesia Ferry J Kono mengatakan pihaknya melalui Komisi Sport and Development (KSD) selesai melakukan review dengan 40 federasi nasional (NF) yang dipertandingkan di SEA Games 2021 Vietnam. Review sendiri dilakukan mulai 9-14 Maret.

“Alhamdulillah Komisi KSD telah selesai merampungkan review cabang olahraga tadi malam. Secara tim, kami butuh dua-tiga  hari mendiskusikan hasil review ini dengan Komite Eksekutif untuk membicarakan atlet dan cabang olahraga apa saja yang berangkat menuju SEA Games dan kemudian menjadi rekomendasi kami untuk diberikan kepada Kemenpora,” ujar Ferry, Selasa (15/03).

Komite Olimpiade Indonesia mengundang NF untuk melakukan internal discussion terkait peta kekuatan dan potensi medali yang bisa diraih di SEA Games Vietnam. Hal ini perlu dilakukan mengingat anggaran pemerintah untuk keperluan keberangkatan multievent 2022 terbatas.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close