Lima Tim Bakal Saling Kudeta Berebut Posisi Tiga Besar Klasemen Akhir Liga Italia 2023/24

Nusantaratv.com - 07 April 2024

Laga Napoli vs AS Roma di Seria A Liga Italia
Laga Napoli vs AS Roma di Seria A Liga Italia

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Napoli baru saja sukses mencuri poin dikandang Monza lewat laga sengit yang berakhir dengan skor 4-2 di Stadion Brianteo, Minggu (7/4/24).

Kemenangan ini membuat Napoli naik satu tingkat ke posisi 7 klasemen sementara Liga Italia 2023/24 dengan koleksi 48 poin dari 31 laga yang dijalaninya.

Meraih poin penuh pastinya akan terus menjadi target Napoli disisa laga Liga Italia musim ini, agar bisa mencapai target mendarat di posisi 4 klasemen akhir dan meraih satu tiket ke Liga Champions musim depan.

Jadwal Liga Italia musim ini hanya tinggal menyisakan 7 laga. Jika Napoli mampu menyapu bersih sisa laga tersebut, kemungkinan besar target mereka mendarat diposisi empat klasemen akhir bisa tercapai.

Pasalnya, Napoli saat ini hanya terpaut 2 poin dari Atalanta yang berada diposisi enam,  tertinggal 7 poin dari AS Roma yang menduduki urutan ke lima dan selisih 10 poin dari Bologna yang saat ini berada diposisi 4 klasemen sementara Liga Italia 2023/24.

Hanya selisih 10 poin dari Bologna yang saat ini menduduki posisi 4 klasemen tentunya bukan hal yg sulit untuk dikejar. Apalagi di sisa 7 laga tersebut, Napoli dijadwalkan bakal menjamu AS Roma pada tanggal 28 April dan juga Bologna di tanggal 12 May 2024.

Bertindak sebagai tuan rumah tentunya membuat Napoli lebih diunggulkan dari para lawannya. Dengan begitu, bukan hal yang sulit bagi Gli Azzurri untuk meriah poin penuh dan menggeser Bologna yang saat ini berada di posisi empat klasemen sementara Liga Italia 2023/24.

Namun syaratnya Napoli tetap wajib menyapu bersih sisa laga tersebut agar torehan poin mereka tak semakin tertinggal jauh dari tiga tim yang berada diatasnya. Pasalnya, AS Roma dan Atalanta juga membidik posisi klasemen yang sama.

Sementara itu, Bologna yang saat ini menduduki posisi 4 klasemen sementara hanya mampu bermain imbang tanpa gol di markas Frosinone.

Tambahan satu poin pada laga ini juga cukup menambah torehan poin Bologna menjadi 58, dimana mereka hanya terpaut satu poin dari Juventus yang berada diposisi ketiga klasemen.

Sedangkan AS Roma tetap bertahan diposisi lima klasemen dengan raihan 55 poin. Posisi mereka juga belum aman. Sebab, Atalanta terus menempel dengan torehan poin yang tak terlalu jauh.

Atalanta yang saat ini berada di posisi enam memiliki torehan 50 poin. Jika mereka mampu meraih kemenangan atas Cagliari, koleksi poin Atalanta menjadi 53 dan hanya terpaut 2 poin dari AS Roma.

Tentunya, selisih 2 poin sangat mudah terjadi penggusuran posisi klasemen. Apalagi jika AS Roma terpeleset di sisa laga Liga Italia musim ini.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close