Jelang Pildun 2022, Spasojevic Kenang Pernah Setim dengan Bintang Spanyol

Nusantaratv.com - 14 November 2022

Ilija Spasojevic
Ilija Spasojevic

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Ilija Spasojevic adalah salah seorang pemain kunci Bali United dalam empat musim terakhir. Didatangkan dari klub Bhayangkara FC pada tahun 2018 lalu, ia menjelma menjadi sosok krusial bagi skuad Serdadu Tridatu.

Selama berseragam Bali United, pemilik nomor punggung 9 itu tampil sangat tajam. Berperan sebagai ujung tombak, ia begitu buas di mulut gawang lawan.

Dari total 129 penampilan di berbagai kompetisi bersama Serdadu Tridatu, striker berjuluk Spasogol itu telah membukukan 68 gol dan 15 assist.

Secara khusus, berkat ketajamannya sebagai striker, Spaso pun dinobatkan sebagai top skorer sepanjang masa sejak era Liga 1. Dari 121 penampilan bersama Bali United dan Bhayangkara FC, ia sudah 68 kali mencetak gol dan menyumbangkan 11 assist.

Berkat penampilan impresifnya tersebut, perjalanan karier pemain kelahiran Bar, Montenegro itu bergelimang trofi. Total sudah ada tiga piala juara Liga 1 tahun 2017, 2019, dan 2021 bersama Bhayangkara FC serta Bali United menghiasi lemari trofinya.

Pencapaiannya tersebut tentu tidak datang secara tiba-tiba. Semuanya membutuhkan proses panjang untuk mengasahnya.

Spasojevic sendiri sudah merasakan asam garam kompetisi sepak bola sejak tahun 2004 silam. Selepas itu, ia malang melintang ke berbagai klub di penjuru dunia.

Berangkat dari sana, pemain berpostur 187 cm itu memiliki segudang pengalaman dan berkesempatan bermain dengan pesepak bola dunia lainnya.

Namun, dari sekian banyak pesepak bola yang pernah satu lapangan dengannya, ada satu yang mencuri perhatian. Ternyata, Spasojevic pernah setim dengan bintang Timnas Spanyol, Cesc Fabregas.

Tepat pada tahun 2012 lalu, Spasojevic dan eks bintang Barcelona tersebut berkesempatan bermain sebagai rekan satu tim. Pertandingan eksebisi antara tim Garuda melawan Cesc Fabregas and Friends menjadi ajang keduanya bermain bersama.

Saat itu, Spaso bermain untuk PSM Makassar, sedangkan Cesc Fabregas baru saja menjuarai Piala Eropa 2012 dengan Timnas Spanyol.

Spesialnya, pada pertandingan eksebisi yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta tersebut, keduanya mampu tampil menghibur penonton. Di mana, Spaso sukses mencetak gol berkat assist dari Cesc Fabregas.

Kini, meskipun telah berlalu 10 tahun, keduanya masih ingat betul dengan momen manis tersebut. Hal tersebut nampak melalui video trivia yang diunggah oleh klub Fabregas saat ini, Como 1907.

Dalam video tersebut, Fabregas ditantang untuk memilih pemain yang pernah membela Timnas Indonesia senior. Pemilik nomor punggung 4 tersebut sontak teringat dengan seorang Spasojevic.

“Ilija Spasojevic, saya pernah bermain dengan dia,” ujar Fabregas.

Mengetahui hal tersebut, Spasojevic pun mengenang kembali kenangan indah dan membagikan video trivia tersebut melalui Instagram Story-nya.

“Masa lalu yang indah,” kenang Spasojevic melalui keterangan dalam video Instagram Story-nya.

"Dia (Fabregas) orangnya sangat humble, rendah hati, saya sangat menikmati pertandingan. Waktu itu dia (Fabregas) bilang kepada saya: 'Kamu (Spasojevic) lari saja, jangan khawatirkan bola. Bola pasti datang," sambung Spasojevic dalam video Beyond Football Bali United.

Lebih lanjut, saat ini Spasojevic tengah terus mempersiapkan diri untuk membawa Bali United mempertahankan gelar juara BRI Liga 1 musim ini. Dari 11 pertandingan musim ini, ia selalu bermain dan menyumbang tujuh gol serta satu assist.

Sementara itu Fabregas tengah berjuang bersama Como di Serie B Italia. Dari delapan penampilan, pemain asal Arenys de Mar, Spanyol itu menyumbangkan satu assist.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])