Indonesia vs Vietnam, Skor Imbang Bertahan Hingga Turun Minum

Nusantaratv.com - 06 Januari 2023

Indonesia vs Vietnam
Indonesia vs Vietnam

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Timnas Indonesia harus turun minum tanpa gol saat menghadapi Vietnam pada laga semifinal Piala AFF 2022 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (SGBK), Jumat (06/01/2023).

Sejak bergulirnya babak pertama, Vietnam tanpa basa-basi langsung memegang kendali permainan. Terlihat skuad Park Hang Seo tampak hati-hati membangun serangan dari bawah.

Tercatat pada 10 menit awal, Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah harus terkurung dengan serangan Vietnam meski selalu kandas sebelum masuk ke dalam kotak penalti.

Pada menit 13 Vietnam mampu menciptakan peluang berbahaya lewat skenario sepak pojok yang mampu dimanfaatkan oleh Nguyen Quang Hay dengan tendangan voli. Beruntung, bola masih melenceng di atas mistar gawang.

Tak tinggal diam, Indonesia yang ditonton ribuan suporter juga mencoba melancarkan serangan balik setelah mendapatkan bola dari lini tengah. Namun, kerja sama Marselino Ferdinan, Dendy Sulistyawan, dan Yakob Sayuri harus Terhenti karena salah pengertian satu sama lain.

Pada menit 20 Indonesia kembali mendapatkan peluang emas lewat umpan manis Marselino Ferdinan ke dalam kotak penalti yang berhasil dikejar Dendy Sulistyawan dan tinggal berhadapan dengan kiper Vietnam.

Sayangnya, Dendy memilih untuk memberikan umpan kepada rekannya dan bisa dihadang oleh pemain belakang lawan Vietnam.

Indonesia kembali mendapat peluang pada menit 25 lewat aksi Yakob Sayuri yang berhasil menembus kotak penalti namun umpan tarik yang dilepaskannya masih bisa diblok para pemain belakang Vietnam.

Lagi-lagi pada menit 31 Indonesia kembali mendapat peluang emas lewat aksi Yakob Sayuri. Sayang, tembakannya yang memanfaatkan bola liar di depan kotak penalti masih melenceng tipis di sisi kiri gawang Vietnam dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Semenit berselang, Yakob Sayuri mencoba menyambar umpan silang Pratama Arhan dengan sundulan keras. Beruntung masih bisa diblok kiper Vietnam, Dang Van Lam yang tampil gemilang.

Indonesia tampil semakin dominan. Terbukti pada menit ke-35 pasukan Shin Tae-yong kembali mengancam gawang Vietnam lewat umpan lambung dari lini tengah, Marselino berhasil lolos dari kawalan dan berhadapan dengan kiper Vietnam. Sayang, tembakannya masih bisa diselamatkan kiper Dang Van Lam.

Indonesia terlihat tampil semakin percaya diri dengan melancarkan kan serangan-serangan ke lini pertahanan Vietnam. Namun, skor imbang tanpa gol tetap bertahan hingga turun minum  gol.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])