Gunawan Tembus Babak Utama

Nusantaratv.com - 16 Agustus 2022

Gunawan 'Gugun' Trismuwantara
Gunawan 'Gugun' Trismuwantara

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Petenis tuan rumah menuai hasil lebih baik pada pekan kedua Amman International Tennis Championships 2022.

Gunawan 'Gugun' Trismuwantara (19) sukses masuk babak utama setelah memenangi laga puncak kualifikasi tunggal turnamen seri ITF Men's World Tennis Tour ini, Selasa (16/8).

Gugun menyingkirkan wakil India, Lakshya Gupta di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta dengan skor akhir 3-6 7-6(3) 10-2.

"Syukur bisa lolos main draw, semoga bisa terus berlanjut," tutur Gugun usai laga berdurasi 128 menit itu.

Di fase pertama babak utama ajang berhadiah total 15.000 dollar AS atau sekitar Rp 225 juta ini, petenis asal Pulau Madura itu akan menantang unggulan ketujuh, SD Prajwal Dev (India), Rabu (17/8).

Sementara itu tunggal utama Merah Putih, Muhammad Rifqi Fitriadi sudah menapakkan kakinya ke putaran kedua event yang disokong penuh PT Amman Mineral Nusa Tenggara, salah satu perusahaan tambang emas dan tembaga terbesar di Tanah Air ini. Di partai pembuka, Rifqi menyingkirkan petenis Jepang, Yamato Sueoka 6-3 6-4.

Calon lawan juara tunggal PON 2021 itu adalah pemenang laga antara unggulan keempat, Manish Sureshkumar dari India melawan Krittin Kroaykul (Thailand) yang baru dijadwalkan Rabu (17/8).

Sayangnya, Indonesia juga harus kehilangan dua wakilnya di babak awal. Nathan Anthony Barki kandas di tangan Takuya Kumasaka (Jepang) 1-6 1-6, sedangkan Anthony Susanto takluk dari unggulan teratas, Sasikumar Mukund (India) 2-6 0-6.

Di nomor ganda, duet old crack  Arynkgo Mesakh dan Aditya Hari Sasongko melaju ke perempat final setelah unggul atas pasangan gado-gado Indonesia dan Malaysia, Gunawan/Mitzuki Leong 7-5 6-4.

Runner-up pekan pertama, Nathan Anthony Barki/Christopher Rungkat bakal meladeni duet Thailand, Credit Chaiyarin/Wishaya Trongcharoenchaikul, Rabu (17/8).

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])