Ethan Jake Sapu Bersih Tunggal Putra Sportama Asian Tennis U14

Nusantaratv.com - 31 Maret 2024

Petenis andalan Indonesia, Ethan Jake Frans
Petenis andalan Indonesia, Ethan Jake Frans

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Petenis andalan Indonesia, Ethan Jake Frans kembali menjuarai tunggal putra Sportama Asian Tennis U14/16 Series Jakarta, Sabtu 30 Maret 2024.

Pada partai final pekan kedua, Jake yang merupakan unggulan pertama, menundukkan unggulan kedua asal Hong Kong, So Yat Long, 6-1, 6-1.

Kemenangan straight set ini pun memastikan dirinya menyapu bersih nomor ini dalam dua pekan penyelenggaran ajang resmi ATF (Federasi Tenis Asia).

"Enak tadi mainnya, aku enggak tegang. Pertandingannya cukup seru. Sebenarnya, aku suka melawan dia," ujar Jake setelah bertanding selama satu jam 35 menit di lapangan tenis The Sultan Hotel and Residence, Jakarta.

"Tapi, sebenarnya agak takut melawan mereka (petenis Asing). Karena mereka kan lumayan juga ya mainnya," tambah Jake.

Dalam meraih gelar tunggal ATF keduanya, Jake tidak kehilangan satu set pun. Berkat hasil ini ia memperpanjang torehan positifnya dengan kemenangan 19 set beruntun. Selain itu, Ia juga menjuarai ganda pekan pertama. 

"Agenda terdekatku main di turnamen ATF grade A di Arab Saudi. Aku pengen main untuk tim Nasional. Tapi, kalau bisa, aku mau main di level yang lebih tinggi lagi. Cita-citaku sendiri bermain di Wimbledon," ujar.

Gelar ATF-nya kini pun berjumlah empat. Berbekal 400 poin tunggal dari ajang dua pekan ini, rangkingnya berpotensi melonjak ke nomer 20-an belia Asia KU 14. la pun menjadi terbaik kedua putra Merah Putih dalam daftar tersebut-hanya berada di bawah Rafalentino Ali da Costa yang menempati peringkat ke-8.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close