Catatan SEA Games, Salah Paham Ganda Campuran, Bagian 1

Nusantaratv.com - 23 Mei 2022

Aldila Sutjiadi/Christopher
Aldila Sutjiadi/Christopher

Penulis:

Nusantaratv.com - Seperti di Asian Games 2018, pasangan Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat kembali menyumbang medali emas semata wayang dari lapangan tenis SEA Games 2021 Vietnam.

Meski meleset dari target, satu emas tetap lebih baik daripada tidak sama sekali. Menpora Zainudin Amali pun tetap  usai upacara penghargaan pemenang di Hanaka Paris Ocean Park Bac Ninh, sekitar sejam perjalanan dari ibukota Hanoi, Sabtu (21/5).

"Target Indonesia sekarang tinggi: Olimpiade," ujarnya diamini Ketum PP Pelti, Rildo Ananda Anwar.

Mohon maaf Pak Hakim dan Pak Jaksa eh, maksudnya Pak Menteri dan Pak Ketum...

Sebelum melesat terbang tinggi, ijinkan hamba menulis tentang nomor ganda campuran di tenis.

Tidak seperti di bulutangkis, mix double tidak ditandingkan di setiap turnamen tenis reguler. Salah satu penyebabnya adalah kompetisi profesional cabor ini dikelola oleh lembaga berbeda untuk putra (ATP) dan putri (WTA), termasuk ITF World Tennis Tour yang memisahkan turnamen sesuai gender.

Hanya empat turnamen level tertinggi, major event/slam, yakni Australia Open, Roland Garros, Wimbledon dan US Open yang menggelar nomor ganda campuran.

Halaman

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])