Berpotensi Hadapi Jepang, Ini Strategi Indra Sjafri Hadapi Uzbekistan

Nusantaratv.com - 27 September 2023

Pelatih Timnas Indonesia U-24 Asian Games 2023 Hangzhou. (foto: pssi.org)
Pelatih Timnas Indonesia U-24 Asian Games 2023 Hangzhou. (foto: pssi.org)

Penulis: Supriyanto

Nusantaratv.com - Meski tertatih-tatih, Timnas Indonesia berhasil masuk ke babak 16 besar dengan bekal sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik. Di babak 16 besar pasukan Indra Sjafrie harus menghadapi Uzbekistan.

Menghadapi Uzbekistan tentu bukan perkara mudah, karena Uzbekistan adalah juara Grup C setelah berhasil menyapu besih dua kemenangan yang keduanya diraih saat menghadapi Hong Kong.

Sementara Indonesia masuk ke babak 16 besar setelah berhasil menang satu kali saat lawan Kirgistan dengan skor 2-0 dan kalah 0-1 dari Taiwan dan Korea Utara.

“Alhamdulillah sebelum pertandingan melawan Uzbekistan tanggal 28 September 2023, kami sudah cek semua pemain dalam keadaan siap,” kata Indra Sjafri dalam pernyataannya.

“Dan kami sudah menyiapkan game plan dari hasil laporan tim analis tentang kualitas pemain dari Uzbekistan,” ujarnya menambahkan.

Kabar baik jelang laga melawan Uzbekistan, lini depan Timnas U24 Indonesia mendapat tambahan amunisi yaitu Ramadhan Sananta yang baru diterbangkan dari Tanah Air.

Pemain Persis Solo itu tiba di China, Selasa (26/9/2023). Dia langsung bergabung dengan tim untuk menjalani latihan di lapangan Hangzhou Chen Jinglun Sports School-Southeast, Hangzhou, China. Timnas U-24 pindah kota setelah sebelumya menghabiskan babak penyisihan grup F di Jinhua, China. 

“Saya harus siap 100 persen karena kalau dipanggil, harus siap berikan segalanya. Senang juga bisa bergabung dengan teman-teman yang lain,” ujar Ramadhan Sananta, seperti dikutip dari laman PSSI.

“Doakan kami supaya bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara, terutama untuk saya agar bisa memberikan 100 persen,” ucap Ramadhan Sananta imbuhnya.

Selain itu, Timnas U-24 juga memiliki keunggulan waktu persiapan selama tiga hari sejak terakhir kali menghadapi Korut pada 24 September.

Sedangkan Uzbekistan hanya punya waktu dua hari karena terakhir kali main tanggal 25 September. Jika berhasil mengatasi Uzbekistan, timnas Garuda Muda berpotensi jumpa Jepang, yang di babak 16 Besar akan menghadapi Myanmar pada Kamis (28/9/2023).

Babak perempatfinal Sepak Bola Asian Games 2023 Hangzhou akan digelar serentak pada 1 Oktober. Jika melaju ke semifinal, maka peluang untuk mendapatkan medali setidaknya perunggu akan semakin besar.

“Mudah-mudahan kami bisa memberikan yang terbaik, mohon doa,” tutup Indra Sjafri.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close