Ramadhan Sananta, Amunisi Baru Timnas U-24 Indonesia Hadapi Uzbekistan

Nusantaratv.com - 27 September 2023

Timnas sepak bola Indonesia melakukan latihan untuk menghadapi Uzbekistan di babak 16 besar (foto: pssi.org)
Timnas sepak bola Indonesia melakukan latihan untuk menghadapi Uzbekistan di babak 16 besar (foto: pssi.org)

Penulis: Supriyanto

Nusantaratv.com - Berbekal tiga poin hasil sekali menang di babak penyisihan, Timnas Indonesia U-24 berhasil melaju ke Babak 16 Besar Sepak Bola Asian Games 2023 Hangzhou.

Pasukan Indra Sjafri melaju lewat jalur peringkat ketiga terbaik dan akan menantang juara grup C, Uzbekistan, Kamis (28/9/2023).

Laga Timnas U24 Indonesia vs Uzbekistan akan digelar di Shangcheng Sports Centre Stadium, Hangzhou, China, mulai pukul 15.30 WIB. Pertandingan di 16 besar ini merupakan partai hidup mati, karena jika Timnas Indonesia kalah, maka tim Merah Putih akan langsung gugur. 

Menjelang laga melawan Uzbekistan, Timnas U24 Indonesia mendapat tambahan amunisi yaitu Ramadhan Sananta yang baru diterbangkan dari Tanah Air.

Pemain Persis Solo itu tiba di China, Selasa (26/9/2023). Dia langsung bergabung dengan tim untuk menjalani latihan di lapangan Hangzhou Chen Jinglun Sports School-Southeast, Hangzhou, China. Timnas U-24 pindah kota setelah sebelumya menghabiskan babak penyisihan grup F di Jinhua, China. 

Ramadhan Sananta (kanan) diharapkan jadi 'Pembeda' di Timnas U-24 Sepak Bola Asian Games 2023 Hangzhou. (pssi.org)

 

“Saya harus siap 100 persen karena kalau dipanggil, harus siap berikan segalanya. Senang juga bisa bergabung dengan teman-teman yang lain,” ujar Ramadhan Sananta, seperti dikutip dari laman PSSI.

“Doakan kami supaya bisa memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara, terutama untuk saya agar bisa memberikan 100 persen,” ucap Ramadhan Sananta imbuhnya.

Sementara itu, pelatih Indra Sjafri usai memimpin latihan timnas pada Selasa (26/9) seperti yang dilansir dari laman resmi PSSI mengatakan bahwa pasukannya telah siap untuk menghadapi Uzbekistan.

“Alhamdulillah sore hari ini kita H-2 sebelum persiapan pertandingan melawan Uzbekistan tanggal 28 September 2023, kita sudah cek semua pemain dalam keadaan siap, dan hari ini kita sudah menyiapkan game plan dari hasil laporan tim analis tentang kualitas pemain dari Uzbekistan.” 

“Mudah-mudahan kami bisa memberikan yang terbaik, mohon doa,” sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close