Atlet Tako Juara Prime Kumite Championship, Nurdin Tampubolon: Ini Prestasi Besar, Kita Sangat Bahagia

Nusantaratv.com - 30 Oktober 2023

Ketua Umum PB Karate-Do Tako Indonesia Nurdin Tampubolon mengapresiasi prestasi atletnya, Saputra Parmonangan Harianja yang menjuarai Prime Kumite Championship.
Ketua Umum PB Karate-Do Tako Indonesia Nurdin Tampubolon mengapresiasi prestasi atletnya, Saputra Parmonangan Harianja yang menjuarai Prime Kumite Championship.

Penulis: Mochammad Rizki

​​​​​​Nusantaratv.com - Atlet perguruan Karate-Do Tako Indonesia, Saputra Parmonangan Harianja, menjuarai kompetisi bela diri Prime Kumite Championship, yang digelar di Gedung Judo, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (28/10/2023).

Saputra sukses menumbangkan Wilem Natalex Munster atau Alex Munster, di partai final Openweight.

Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Karate-Do Tako Indonesia, Nurdin Tampubolon mengaku senang atas prestasi yang diraih atletnya itu.

"Keluarga besar PB Tako Indonesia sangat gembira dan berbahagia atas berhasilnya salah satu anak terbaik dari perguruan Karate-Do Tako Indonesia menjadi juara umum pada Prime Kumite kelas berat yang dilaksanakan pada 28 Oktober di Jakarta," ujar Nurdin di sela pemberian apresiasi materil maupun moril ke Saputra di Jakarta, Senin (30/10/2023).

Baca juga: Atlet Perguruan Karate-Do Tako Indonesia Saputra Harianja Sabet Juara Prime Kumite Championship

Apalagi, lanjut Nurdin, Saputra mengalahkan Alex Munster yang merupakan juara bertahan pada ajang tersebut.

"Ini adalah prestasi yang luar biasa karena ini adalah juara Indonesia dari Tako dengan shotokan full contact. Kita sangat berbahagia dan ini adalah prestasi besar yang dimiliki yang didapatkan oleh karateka Tako dari saudara kita, anak didik kita Saputra Harianja mengalahkan juara bertahan Munster yah," papar Nurdin.

Ini, kata Nurdin merupakan bukti bahwa atlet Tako bisa berbicara banyak di level kejuaraan nasional. Ia pun mengimbau agar seluruh karateka Tako untuk rajin dan disiplin dalam berlatih, sehingga bisa meraih prestasi yang tinggi.

"Jadi itu merupakan suatu contoh kepada seluruh murid-murid Tako bahwa bisa juga mencapai gelar juara nasional Prime Kumite," kata dia.

"Untuk semua daripada keberhasilan ini mari semua murid-murid Tako di manapun di seluruh Indonesia dinantikan dengan prestasi yang baik, belajar, dan melakukan latihan-latihan dimanapun berada," jelas Nurdin.

Ia pun berharap agar Saputra terus meningkatkan kemampuannya, sehingga bisa mempertahankan gelar yang sudah ia raih pada tahun depan. Sehingga pula, kiprah atlet maupun karateka Tako di Indonesia semakin berkibar.

"Kami di sini bersama Dewan Guru dan juga Binpres yang secara khusus kami mengundang beliau hal-hal yang masih bisa kami bikin untuk acara-acara celebration dan sebagainya sedang kami pikirkan," tutur Nurdin.

"Pesan saya kepada Saputra Harianja tetap berlatih dengan baik supaya nanti pada saatnya bulan Maret tahun 2024 mempertahankan gelar kejuaraan ini. Kami yakin beliau ini akan masih bisa mempertahankan dan terima kasih juga kita ucapkan kepada Tuhan yang membantu dia bisa mengalahkan lawannya menjadi juara. Saya kira itu yang perlu kami sampaikan dan sekali lagi selamat dan Tuhan memberkati," jelasnya.

Sementara, Saputra mengaku senang bisa juara di Prime Kumite Championship. "Karena dari perguruan Tako Indonesia bisa berprestasi di bidang karate full contact karena memang Tako sendiri sejarahnya setahu saya memang full contact," ujarnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PB Karate-Do Tako Indonesia, Nurdin Tampubolon yang telah mendukungnya dari awal kompetisi hingga akhirnya menjadi juara.

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Ketua Umum PB Tako Bapak Nurdin Tampubolon yang sudah men-support saya dari awal pertandingan hingga saya mendapatkan sabuk ini, saya di-support penuh. Dan saya puji Tuhan, akan mempertahankan sabuk ini di bulan tiga nanti," tuturnya.

Saputra berharap agar ke depan atlet-atlet Tako di seluruh Indonesia bisa termotivasi atas prestasi yang dirinya raih. Ia ingin mereka juga lebih giat lagi berlatih, seperti dia.

"Saya bukan juga siapa-siapa saat ini, cuma saya ingin adik-adik itu lebih hebat, naik lagi membanggakan nama Tako," tutur Saputra.

"Terutama ini buat adik-adik saya Alex Harianja, Jefry Harianja, saya melakukan ini yang pertama untuk memotivasi mereka. Dan juga atlet-atlet dojo saya, dimana saya berlatih sewaktu kecil itu di Tako Polres Tapsel, semoga adik-adik yang melihat, semoga kalian lebih giat lagi berlatih, semoga kalian lebih berprestasi daripada saya," sambungnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close