Aditya Bagus Arfan Melesat ke Posisi 7 usai Cetak Kemenangan di Babak ke-4 Kejuaraan Dunia Catur Remaja 2023 Italia

Nusantaratv.com - 17 November 2023

MI Aditya Bagus Arfan saat menghadapi pecatur Slovenia MF Maksym Goroshkov (2303) di babak ke-4 Kejuaraan Dunia Catur Remaja 2023 di Italia/Foto: Kristianus Liem
MI Aditya Bagus Arfan saat menghadapi pecatur Slovenia MF Maksym Goroshkov (2303) di babak ke-4 Kejuaraan Dunia Catur Remaja 2023 di Italia/Foto: Kristianus Liem

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Pecatur Indonesia Master Internasional (MI) Aditya Bagus Arfan 2415 kembali mencetak kemenangan pada babak ke-4 Kejuaraan Dunia Catur Remaja (World Youth Chess Championship) 2023 yang berlangsung di di Montesilvano, Italia, Kamis (16/11) malam.

Aditya sukses menaklukkan pecatur Slovenia Master Fide (MF) Maksym Goroshkov (2303).

Tambahan satu poin dari laga ini membuat total poin yang dikemas Aditya menjadi 3,5 poin hasil dari tiga kali menang dan satu kali remis. 

Kemenangan ini sekaligus membawa Aditya melesat ke urutan 7 dari sebelumnya di urutan ke-20 pada klasemen sementara. 

Bersama Aditya ada tiga pecatur lainnya yakni MI Sion Radamantys Galavis Medina (Meksiko), MI Ilamparthi (India) dan MF Agoston Juhaz (Hungaria) yang sama-sama mengemas 3,5 poin di urutan 4-7.

Baca juga: MI Aditya Bagus Arfan Cetak Dua Kemenangan di Tiga Babak Awal Kejuaraan Catur Dunia Remaja 2023 Italia 

Puncak klasemen sementara KU 18 diduduki pecatur Kazakhstan MI Aldiyar Ansat dengan 4 poin dan dua pecatur lainnya yakni MI Aleksey Grebnev 2500 (Rusia/FIDE) dan MF Aron Pasti (Hungaria) yang juga mengoleksi 4 poin.

Aditya dijadwalkan berhadapan dengan pecatur India MI AR Ilamparthi (2385) pada babak ke-5, Jumat (17/11/2023). 

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PB Percasi Kristianus Liem dalam rilis yang dikirimkan kepada media menjelaskan keberangkatan Aditya Bagus Arfan mengikuti Kejuaraan Dunia Catur Remaja/World Youth Chess Championship 2023 di Montesilvano, Italia didukung penuh oleh United Tractors

Diketahui, United Tractors perusahaan yang bergerak di bidang mesin konstruksi, kontraktor penambangan, pertambangan, industri konstruksi dan energi selama ini aktif mendukung pembinaan catur yang dilaksanakan PB Percasi. Khususnya dalam memberi kesempatan pecatur berbakat Indonesia mengikuti kejuaraan catur internasional. Selain Aditya Bagus Arfan, United Tractors juga turut mendukung perjuangan Novendra Priasmoro hingga berhasil meraih gelar Grand Master.

 


 

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close