Patroli Laut KRI Parang Temukan Mayat Terapung di Tengah Laut

Nusantaratv.com - 10/01/2022 11:45

KRI Parang-647 temukan mayat terapung di tengah laut saat patroli. (dok nusantara tv)
KRI Parang-647 temukan mayat terapung di tengah laut saat patroli. (dok nusantara tv)

Penulis: Supriyanto

Nusantaratv.com - KRI Parang-647 yang sedang melakukan patroli rutin di sekitar perairan Kuala Tanjung menemukan sesosok mayat terapung. Mayat tersebut diduga merupakan salah seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang kapalnya kandas di perbatasan RI-Malaysia.

Penemuan bermula saat salah seorang petugas KRI Parang-647 melihat benda terapung di permukaan laut pada jarak kurang lebih 600 yard dari kapal. Setelah didekati, ternyata benda terapung tersebut adalah sesosok mayat. KRI Parang pun berkoordinasi dengan Komandan Lanal Tanjung Balai Asahan, Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory yang langsung memerintahkan Posal Kuala Tanjung untuk melaksanakan SAR dan berkoodinasi ke Pos SAR Batubara.

Setelah ditelusuri ke pihak keluarga korban, jenazah tanpa identitas yang awalnya diduga sebagai jenazah salah satu pekerja Migran Indonesia yang kapalnya tenggelam saat akan menuju Malaysia tersebut adalah seorang nelayan tradisional asal Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Jasad korban kini telah diambil oleh pihak keluarganya dari RSU Kabupaten Batu Bara untuk dimakamkan. Dari keterangan keluarga, nelayan tersebut bernama Mardan Sianipar, 30 tahun. Mardan Sianipar dari keterangan keluarga pamit untuk melaut pada tanggal 3 Januar 2022. 

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
Pelaku-1642464503
Ilustrasi gempa-1642381958