Wapres Lemparkan Pantun Keren dalam Penutupan PON XX Papua 2021

Nusantaratv.com - 15 Oktober 2021

Wapres KH Ma;ruf Amin (memakai jaket warna merah) saat acara penutupan PON XX Papua 2021/ist
Wapres KH Ma;ruf Amin (memakai jaket warna merah) saat acara penutupan PON XX Papua 2021/ist

Penulis: Ramses Manurung

Jayapura, Nusantaratv.com-Ada yang istimewa dalam kemeriahan penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 yang berlangsung di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua, Jumat (15/10/2021). 

Momen spesial itu terjadi kala Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin melontarkan pantun menarik menggunakan bahasa Papua dan bahasa Indonesia dalam sambutannya saat menutup secara resmi PON XX Papua 2021. 

"Trada Papua tra asik, mari tong menyanyi sampe berisik, semoga Papua tambah cantik, deng pembangunan paling terbaik," ucap KH Ma'ruf Amin.

Tampak hadir Menpora Zainudin Amali.

Turut mendampingi Wapres pada kesempatan ini Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mohammad Mahfud MD; Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian; Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah; Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki; dan Tim Ahli Wapres Nurdin Tampubolon yang juga Presiden Komisaris NT Corp.

Wapres menyatakan kesuksesan penyelenggaraan PON XX Papua mencerminkan kuatnya persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

"Di sini, di Tanah Papua, kita sekali lagi membuktikan bahwa solidaritas, sportivitas, persatuan dan kesatuan merupakan kunci kesuksesan bersama," tandasnya.

Baca juga: Ma'ruf Amin Didampingi Tim Ahli Wapres Nurdin Tampubolon Hadiri Penutupan PON XX Papua 2021

Ma'ruf Amin menekankan persatuan dan kesatuan harus selalu dijaga dan dirawat bersama. Ia optimis hal tersebut bisa diwujudkan demi kejayaan bangsa Indonesia.

Di akhir sambutannya, Wapres dengan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa menutup secara resmi PON XX Papua 2021. 

"Alhamdulillahirabbilaalamiin, puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, maka Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021, secara resmi saya nyatakan ditutup," katanya, mengutip okezone.

"Terima kasih telah menjadi tuan rumah yang hangat. Sampai bertemu lagi pada PON XXI nanti. Selamat berpisah," tutup Wapres.

PON XX Papua 2021 memiliki sejarah tersendiri dalam perjalanan masa depan olahraga Indonesia. PON XX Papua yang berlangsung mulai 2 hingga 15 Oktober merupakan satu-satunya PON yang berlangsung saat pandemi covid-19 melanda Indonesia dan dunia. 

Kontingen Jawa Barat keluar sebagai juara umum dengan merebut 133 emas, 105 perak, dan 115 perunggu. Disusul Jawa Timur di urutan kedua, DKI Jakarta ketiga. 

PON berikutnya atau PON XXI 2024 akan berlangsung di dua provinsi yang menjadi tuan rumah bersama yaitu Aceh dan Sumatera Utara. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close