Ma'ruf Amin Didampingi Tim Ahli Wapres Nurdin Tampubolon Hadiri Penutupan PON XX Papua 2021

Nusantaratv.com - 15 Oktober 2021

Tim Ahli Wapres, Ma'ruf Amin
Tim Ahli Wapres, Ma'ruf Amin

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Animo masyarakat yang ingin menyaksikan upacara penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua begitu tinggi.

Hal itu terlihat dari antrean panjang yang mengular di depan pintu masuk stadion Lukas Enembe Jayapura, Jumat (15/10/21) siang.

Tim Ahli Wapres, yang juga Presiden Komisaris NT Corp, Nurdin Tampubolon menginformasikan bahwa pesta olahraga masyarakat Indonesia empat tahunan ini akan ditutup oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Nurdin juga menjelaskan bahwa Wapres bersama rombongan juga sudah bertolak menuju Jayapura, Papua, Jumat (15/10) siang dari Manokwari, Papua Barat pukul 14.00 WIT.

Sebelumnya, Wapres melakukan rangkaian kegiatan di Provinsi Maluku, yang dilanjutkan ke Manokwari, Provinsi Papua Barat, Kamis (14/10).

Di Manokwari, Wapres memimpin Rapat Koordinasi Terpadu Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat, serta Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem di 5 Kabupaten Sasaran Prioritas.

Selain menutup PON XX Papua Tahun 2021, Ma’ruf Amin bersama rombongan berserta Tim Ahli Wapres Nurdin Tampubolon dijadwalkan akan menyapa masyarakat di SD Negeri Inpres VIM 1 dan Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua Jemaat Pniel Kotaraja, Kota Jayapura pada Sabtu (16/10).

Tak hanya itu saja, di hari kedua nanti, Wapres Ma’ruf Amin juga akan memimpin Rapat Koordinasi Terpadu Percepatan Pembangunan Kesejahteraan dan Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem di 5 Kabupaten sasaran prioritas.

Selanjutnya Wapres akan meresmikan pembangunan BLK Komunitas di Kampus Papua Alom Yayasan Global Mission Internasional Indonesia (GMII), Sentani, Kabupaten Jayapura.

Turut mendampingi Wapres pada kesempatan ini Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mohammad Mahfud MD; Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian; Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah; Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki; dan Tim Ahli Wapres Nurdin Tampubolon.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])