Wapres Dorong Peran Aktif Universitas Sebelas Maret Bangun Bangsa

Nusantaratv.com - 11 Maret 2022

Wapres KH Ma'ruf Amin/ist
Wapres KH Ma'ruf Amin/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com - Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin menghadiri Sidang Terbuka Senat Akademik Dies Natalis ke-46 Universitas Sebelas Maret (UNS) secara virtual, pada Jumat (11/3/2022). 

Dalam sambutannya, Wapres mendorong peran aktif UNS dalam membangun bangsa melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

“Saya mengucapkan selamat atas Dies Natalis yang ke-46. Prestasi UNS yang semakin meningkat di level nasional bahkan internasional harus terus dikembangkan. Begitu pula dengan peran aktif UNS dalam membangun bangsa melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat,” kata Wapres.

Baca juga: Wapres Ma'ruf ke Kampus: Jangan Hasilkan Lulusan Cuma Paham Teori

Ma'ruf Amin juga berharap UNS bisa terus melahirkan generasi pemimpin yang berkarakter kuat dan tangguh menghadapi derasnya tantangan zaman melalui penguasaan teknologi digital.

“Penguasaan teknologi digital menjadi kunci kekuatan tapi harus disertai kreativitas, inovasi, kepedulian sosial, dan keimanan. Tujuannya untuk membawa kemaslahatan bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” ujarnya, mengutip okezonecom.

Pada kesempatan tersebut, Wapres meminta agar UNS yang terkenal dengan konsistensinya ramah terhadap pluralisme harus terpantul dari para lulusan yang senantiasa menghargai kemajemukan, menjaga toleransi, dan merawat kebhinekaan.

“Konsistensi UNS sebagai kampus yang ramah terhadap pluralisme, hendaknya terpantul dari para lulusan yang senantiasa menghargai kemajemukan, menjaga toleransi, dan merawat Kebhinekaan,” kata Wapres.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])