Vladimir Putin Disebut Bakal Kehilangan Penglihatan dan Sanggup Bertahan Hidup Tiga Tahun

Nusantaratv.com - 30 Mei 2022

Presiden Rusia Vladimir Putin. (Reuters)
Presiden Rusia Vladimir Putin. (Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Presiden Rusia Vladimir Putin disebutkan bakal kehilangan penglihatan atau buta dan meninggal dalam kurun waktu tiga tahun akibat kanker.

Rusia diketahui selalu menjaga kerahasiaan tingkat tinggi terkait Vladimir Putin. Namun, klaim terbaru dari mata-mata Rusia menunjukkan jika kesehatan orang nomor satu di Negara Beruang Merah itu sangat buruk dan akan meninggal kurang dari tiga tahun.

Seorang mata-mata FSB Vladimir Putin telah membuat klaim jika sosok berusia 69 tahun itu baru-baru ini didiagnosis mengidap kanker stadium akhir. Dikatakannya, Vladimir Putin mengidap kanker yang sangat parah, dan dia hanya memiliki harapan hidup tidak lebih dari dua hingga tiga tahun.

"(Vladimir Putin) kehilangan penglihatannya dan divonis hanya akan hidup paling lama tiga tahun oleh dokternya," kata mata-mata itu, seperti dikutip dari Mirror, Senin (30/5/2022).

"(Vladimir Putin) memiliki bentuk parah dari kanker yang berkembang pesat. Dia tidak lebih dari dua hingga tiga tahun untuk tetap hidup. Kami diberitahu jika dia menderita sakit kepala dan ketika muncul di TV dia membutuhkan selembar kertas dengan semuanya ditulis dalam huruf besar untuk membaca apa yang akan dia katakan," kata mata-mata itu lagi.

"Tulisan itu begitu besar sehingga hanya dapat menampung beberapa kalimat tiap lembarnya. Penglihatannya memburuk secara serius. Dan anggota tubuhnya sekarang juga gemetar tak terkendali," lanjutnya.

Pekan lalu, sebuah laporan mengutip sumber Kremlin mengklaim jika Vladimir Putin menjalani operasi kanker yang sukses dua pekan yang lalu. Mantan intelijen Inggris dan juga ahli Rusia, Christopher Steele mengatakan Putin tidak dapat mengadakan pertemuan tanpa istirahat untuk menjalani perawatan.

"Dia (Vladimir Putin) terus-menerus ditemani di sekitar tempat itu oleh tim dokter," tukas Steele. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close