Tentara Ukraina Gunakan Drone Jatuhkan Botol Bir, Ternyata Bom Molotov

Nusantaratv.com - 11 Maret 2022

Ukraina mengembangkan drone untuk menjatuhkan bom molotov terhadap musuh. (Mykola Tymchenko/Reuters)
Ukraina mengembangkan drone untuk menjatuhkan bom molotov terhadap musuh. (Mykola Tymchenko/Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Tentara Ukraina mengembangkan pesawat tak berawak (drone) untuk menjatuhkan bom molotov terhadap musuh.

Hal itu dilakukan untuk memberikan perlawanan kepada pasukan Rusia yang melancarkan serangan ke Ukraina sejak 24 Februari lalu. Semua botol di Ukraina, kini dibuah menjadi senjata mematikan. Bahkan pabrik pembuatan bir Pravda, Lviv sudah alih fungsi dengan memproduksi bom molotov.

Botol-botol yang tersedia di pabrik Pravda, Lviv tidak lagi diisi minuman bir, tetapi dipenuhi bensin agar bisa meledak saat digunakan. Di sisi lain, warga Ukraina secara swadaya membuat bom molotov dari berbagai botol koktail guna mencegah pasukan Rusia.

Sedangkan tentara Ukraina mengembangkan drone untuk menjatuhkan bom molotov ke musuh-musuhnya. Drone terbang kecil itu dikembangkan oleh Pasukan Pertahanan Teritorial Ukraina dan tampaknya memiliki empat bilah.

Konsol tengahnya memiliki tempat untuk menahan bom molotov secara horizontal sebelum diluncurkan dari jarak jauh. Foto pada Kamis (10/3/2022) menangkap drone menjatuhkan sebotol bir Chernihivske di Kiev, lapor New York Post (nypost).

Setiap hari Ukraina telah menggunakan bom Molotov dalam upaya mereka untuk mencegah invasi pasukan Kremlin. Instruktur militer telah mengajar warga sipil untuk menggunakan bom molotov melawan pasukan Rusia yang bersenjata lengkap.

Instruksi untuk membuat bom molotov dilaporkan telah disiarkan di radio Ukraina maupun sejumlah selebaran.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

x|close