Tangkal Varian Baru Covid-19, Wapres Minta Pemeriksaan Perjalanan Internasional Diperketat

Nusantaratv.com - 01 November 2021

Wapres KH Ma'ruf Amin/ist
Wapres KH Ma'ruf Amin/ist

Penulis: Ramses Manurung

Jakarta, Nusantaratv.com-Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin meminta agar screening atau pemeriksaan perjalanan internasional diperketat. Baik terhadap warga negara asing maupun warga negara Indonesia (WNI) yang melakukan perjalanan ke luar negara. 

Wapres mengatakan mobilitas internasional dapat menjadi celah masuknya varian baru Covid-19 apabila tidak disikapi dengan tegas.

“Protokol kesehatan perjalanan Internasional seperti penyesuaian dan jangka waktu pelaksanaan karantina, ketentuan tentang PCR bagi pelaku perjalanan Internasional dengan tetap mengantisipasi risiko penularan dari negara lain,” kata Maruf Amin saat memimpin rapat terbatas evaluasi PPPKM, Senin (1/11/2021). 

Ma'ruf Amin lebih lanjut menyampaikan saat ini sudah terjadi peningkatan pergerakan masyarakat seiring dengan berbagai relaksasi yang telah diberikan oleh pemerintah. Oleh karena itu, diperlukan mitigasi yang baik agar pelaksanaan PPKM dapat tetap terkendali. 

Baca juga: Kunjungi GKI di Papua, Wapres Ajak Jaga Umat dari Bahaya Covid-19

“Perlunya memikirkan mitigasi terbaik agar penurunan atau relaksasi daripada penerapan PPKM itu kita sesuaikan secara terkendali dan terukur,” ujarnya mengutip okezonecom.

Selain mitigasi, Wapres juga meminta agar pelaksanaan 3T (testing, tracing, treatment) dan vaksinasi Covid-19 terus ditingkatkan. Sehingga, perlindungan terhadap masyarakat tetap terjaga dan tidak terjadi gelombang ketiga covid-19.

Maruf juga minta agar PeduliLindungi diperkuat untuk mengantisipasi gelombang ketiga covid-19.
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])